Scroll to Top

Inilah Alasan Mengapa Seseorang Ingin Berteman Dengan Anda Di Facebook

By Febriano Arfiandi / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Mempunya jumlah teman yang banyak di Facebook terkadang menjadi suatu kebanggaan bagi segelintir orang. Namun, pernahkah anda bertanya-tanya faktor apa saja yang menyebabkan seseorang mau berteman dengan anda di Facebook?

Ada berbagai faktor yang menyebabkan seseorang ingin menjalin pertemanan atau bahkan memutuskan tali pertemanan di Facebook. Faktor utamanya, tentu saja karena kita mengenal orang tersebut secara nyata dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan sebuah studi dari NM Incite, sebesar 82% alasan seseorang untuk menjalin pertemanan dengan orang lain di Facebook adalah karena dia mengenal orang tersebut secara offline (dalam kehidupan nyata).

Faktor berikutnya, adalah karena banyaknya mutual friend antara si pengguna Facebook dan seseorang yang ingin dijadikannya teman tersebut. Berdasarkan hasil survey, faktor yang satu ini mendapatkan respon sebesar 60% dari para pengguna aktif Facebook.

Faktor-faktor lainnya yang juga mendukung mengapa seseorang mau menjalin pertemanan dengan kita di Facebook adalah karena daya tarik secara fisik dan juga jumlah teman kita. Tak sedikit jumlah pengguna yang menggunakan Facebook sebagai ajang pencari jodoh. Sehingga terkadang penampilan seseorang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain untuk menjadikannya teman di Facebook.

Di lain pihak, ada juga beberapa faktor yang menyebabkan seseorang ingin memutuskan tali pertemanan mereka di Facebook. Faktor utamanya adalah karena adanya komen negatif yang dibuat oleh seseorang yang hendak di-remove dari daftar teman tersebut. Komen negatif ini biasanya berupa komen-komen yang sifatnya sangat mengganggu atau terkadang berupa komen-komen yang sifatnya seperti spam, iklan yang berlebihan dan sejenisnya.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat hasil survey tersebut pada grafik di bawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda