Scroll to Top

Hardware PS Vita Bermasalah

By Andhika / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Seperti yang telah dilaporkan sidomi, Sony telah resmi meluncurkan produk terbaru mereka, PlayStation Vita atau PS Vita. Handheld ini telah mereka rilis di Jepang pada Sabtu lalu (17/11/12).

Namun sayangnya, setelah peluncuran perdananya kemudian muncul laporan mengenai beberapa masalah hardware.

Salah satunya adalah hang/crash pada layar, seperti tampak pada video yang diupload user gogo53cool di Youtube (videonya bisa disimak dibawah).

Terkait dengan hal tersebut, Sony telah mengeluarkan pernyataan resmi di situs mereka, yang jika diterjemahkan maka kira-kira isi pernyataan tersebut adalah sebagai berikut,

Baru-baru ini, kami telah menerima banyak pertanyaan melalui PlayStation Vita Information (Pusat Informasi Vita PlayStation) serta melalui saluran normal. Tergantung pada waktu, mungkin tetap akan sulit untuk menghubungi kami melalui telepon. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini.

Sedangkan untuk pertanyaan mengenai PlayStation Vita, kami telah mencoba untuk membuat operasi yang semudah mungkin. Kami sudah menyiapkan Q&A di bawah ini, jadi sebelum Anda menghubungi kami silahkan berkonsultasi terlebih dahulu.

[Q&A untuk masalah yang sering dihadapi oleh pelanggan]

– Power putus
– Hang di tengah-tengah pemakaian
– Tidak dapat menghubungkan layanan data
– Tidak bisa mendaftarkan account PSN di layar inisialisasi

Ke-4 Q&A tersebut kemudian terkoneksi dengan sebuah link yang memberikan petunjuk bagaimana mengatasi masalah dari PS Vita.

Namun dari statement resmi tersebut dapat disimpulkan bahwa PS Vita memang mengalami masalah, walau ditambahkan pula oleh Sony, tidak semua pembeli PS Vita mengajukan komplain.

Sementara itu dilaporkan, bahwa sejak pertama dirilis, pihak Sony telah mengapalkan sebanyak 700.000 PS Vita. Hal ini lebih banyak dari rencana semula yang hanya akan mengapalkan 500.000 unit saja.

Menurut laporan hasil penjualan, model yang paling banyak diminati adalah PS Vita WiFi dengan total penjualan sekitar 85%, sementara untuk PS Vita 3G+WiFi terjual 56% saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda