Scroll to Top

Blackburn vs Bolton: Tiga Poin yang Berharga

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 20 Dec 2011

Inilah pertandingan paling “seru” pekan ini. Baik Blackburn Rovers maupun Bolton Wanderers adalah penghuni zona merah saat ini. Bolton sebagai juru kunci, sementara Blackburn tepat diatasnya dengan hanya selisih satu poin.

Maka tak salah bila keduanya akan berjuang hingga titik darah penghabisan demi memenangkan pertandingan ini. Mendapat tambahan tiga poin, berarti akan membuat sang pemenang bisa bernafas sejenak dan memulihkan mental untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Bumbu tambahan yang menjadikan laga ini layak untuk ditonton adalah nasib manajer kedua tim saat ini yang sedang digoyang isu pemecatan akibat prestasi tim yang jeblok. So, kemenangan tak hanya menambah tiga poin, tapi juga membuat Steve Kean (Blackburn) atau Owen Coyle (Bolton) bisa bernafas lega.

“Saya tidak akan mundur dari kursi kepelatihan. Ketika kami menang, saya akan maju dan menjawab pertanyaan yang ada. Tapi ketika kami kalah atau seri dan saya tidak melakukan itu, maka itu bukan berarti saya lari,” ujar Kean.

“Anda harus menghadapi tanggung jawab Anda. Dan itu membuat saya tidak bisa tidur nyenyak di malam hari karena ini adalah situasi yang sulit.”

Sayangnya jelang laga ini, Kean harus menghadapi kenyataan bahwa ia tidak akan bisa memainkan empat bek berpengalamannya. Ryan Nelsen, Michel Salgado, Gael Givet harus absen. Dan yang terbaru, Scott Dann harus menepi enam pekan karena cedera paha. Selain itu, Junior Hoilett dan Vince Grella juga akan absen di pertandingan nanti.

Di sisi lain, Coyle juga sedang merasakan apa yang dirasakan kompatriotnya di The Rovers. Posisi di dasar klasemen adalah fakta tentang bagaimana kinerjanya di The Trotters sejauh ini.

“Terserah jika Anda membicarakan tentang fakta dan statistik. Fokus saya hanyalah pada pertandingan dan mencoba meraih tiga poin,” ucap Coyle.

“Posisi kami saat ini memang tidak bisa untuk dijadikan bahan elakan. Kami tidak mencari-cari alasan dan kami akan segera mengubah posisi kami saat ini.”

Untungnya, Coyle tidak mengalami banyak masalah pada kebugaran pemainnya. Hanya Stuart Holden yang absen karena cedera, namun kondisinya semakin membaik. Dan tentunya Lee Chung Yong yang masih harus absen sekitar lima bulan lagi karena mengalami patah kaki saat pre-season.

Pertandingan ini sendiri akan digelar di Ewood Park, Rabu (21/12) pukul 03.00 WIB.

Perkiraan susunan pemain:

Blackburn (4-4-1-1): 1. Paul Robinson; 35. Jason Lowe, 4. Christopher Samba, 31. Grant Hanley, 12. Morten Pedersen; 8. David Dunn, 15. Steven N’Zonzi, 29. Simon Vukcevic, 20. Ruben Rochina; 10. Mauro Formica; 24. Yakubu Aiyegbeni. Manajer: Steve Kean

Bolton (4-4-2): 22. Jussi Jaaskelainen; 2. Greitar Steinsson, 5. Gary Cahill, 12. Zat Knight, 4. Paul Robinson; 6. Fabrice Muamba, 19. Nigel Reo-Coker, 16. Mark Davies, 7. Chris Eagles; 14. Kevin Davies, 17. Ivan Klasnic. Manajer: Owen Coyle

Head to head:

30-04-2011: Blackburn 1-0 Bolton

12-12-2010: Bolton 2-1 Blackburn

21-02-2010: Blackburn 3-0 Bolton

22-11-2009: Bolton 0-2 Blackburn

29-01-2009: Blackburn 2-2 Bolton

Prediksi Sidomi: Blackburn (30%) Draw (40%) Bolton (30%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda