Scroll to Top

5 Camilan Yang Menyehatkan

By C Novita / Published on Wednesday, 21 Dec 2011

buah saladMengkonsumsi makanan ringan di luar makanan utama sering dikategorikan sebagai ngemil. Nah, apa saja camilan atau makanan sehat yang tidak bikin berat badan dan kadar kolesterol naik? Berikut 5 jenis camilan yang bisa mengenyangkan sekaligus juga menyehatkan.

1. Salad Buah/Sayur. Biasanya terdiri atas berbagai buah seperti apel, anggur, kiwi, pear, juga mangga atau nanas dan sayur seperti selada dan tomat. Untuk sausnya, atau seasoningnya, bisa menggunakan mayonaise, dan parutan keju.

2. Buah celup coklat. Buah seperti strowbery, atau anggur, bisa dinikmati dengan sensasi berbeda jika dicelup ke dalam coklat cair.

3. Kurma. Kurma memang mengandung karbohidrat tinggi, namun tetap sehat bagi tubuh. Asal kan tidak berlebihan tentu saja dalam mengkonsumsinya.

4. Apel Panggang. Cara membuatnya, belah apel, buang bijinya hingga ada lubang di tengah, isi dengan buah lain dan juga mayonaise, lalu panggang ke dalam oven atau microwave. Apel sangat menyehatkan bagi tubuh sampai ada ungkapan, An apel a day, can keep the doctor away.

5. Yogurt. Minuman fermentasi susu dengan rasa asam ini merupakan minuman selingan yang menyehatkan. Jika Anda takut mengkonsumsi es krim karena kandungan lemaknya, maka yogurt ini bisa menggantikan es krim.  Caranya, Anda bisa menambahkan potongan buah segar dalam yogurt, lalu masukan saja di frezer. Setelah beku, maka bentuknya akan menyerupai es krim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda