Scroll to Top

Ford Ranger Tak Lagi Diproduksi di AS

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 22 Dec 2011

Ford Ranger akhirnya resmi tak lagi diproduksi di Amerika Serikat. Laman news.pickuptrucks.com, Rabu, 22 Desember 2011 merilis dua foto Ford Ranger terakhir yang dilepas dari pabrik Twin Cities Assembly Plant di St Paul, Minnesota, Amerika Serikat.

Model terakhir pikap berkelir putih tersebut meluncur sekitar jam 3 sore Jumat, 16 Desember lalu. Model ini akan dikirimkan ke Orkin Pest Control.

Pabrikan Abang Sam itu sebenarnya mengumumkan 13 April 2006 lalu akan menutup fasilitas ini pada 2008. Namun kenyataannya, Ford baru resmi melepas produk terakhirnya pekan lalu.

Pabrik yang telah berusia 86 tahun dan terletak di pinggir sungai Mississippi tersebut tak lagi memproduksi Ranger. Berdiri sejak 1925, pabrik tersebut memproduksi Ford Model T, Model TT truck, Sportsman convertible, Galaxie, dan LTD.

Ford berencana menjual versi baru Ranger di luar Amerika. Tapi truk ini nantinya akan dibangun di Thailand, Afrika Selatan dan Amerika Selatan. Ford juga berencana membongkar pabrik seluas 125 hektar ini dan mengalihkan peralatan yang masih dapat digunakan ke fasilitas Ford lainnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda