Scroll to Top

Premier League: Hasil Sempurna Tim-Tim Unggulan

By Wan Faizal / Published on Thursday, 22 Dec 2011

Arsenal, Manchester United, dan Manchester City sukses meraup tiga poin dalam lanjutan Premier League pekan ke-17 atas lawan masing-masing, Kamis (22/12) dinihari.

Arsenal yang bertandang ke markas Aston Villa harus berjuang susah payah untuk menundukkan anak asuh Alex McLeish tersebut dengan skor 1-2.

Arsenal sempat unggul di menit 17 lewat tendangan penalti Robin van Persie. Penalti diberikan oleh wasit Jonathan Moss setelah Ciaran Clark menjatuhkan Theo Walcott di kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Villa pun menyengat. Gol balasan mereka lahir di menit 54 setelah Marc Albrighton mampu memanfaatkan kesalahan dari Thomas Vermaelen. Gol Albrighton tersebut tercatat sebagai gol ke 20.000 sejak era Premier League dimulai.

Gol kemenangan The Gunners tercipta tiga menit jelang bubaran. Sepak pojok dari van Persie mampu diselesaikan dengan sempurna oleh kepala Yossi Benayoun. Skor akhir, Aston Villa 1-2 Arsenal.

Di tempat lain, Sergio Aguero menjadi pahlawan City dengan mencetak dua dari tiga gol kemenangan City atas Stoke. Gol pembuka dicetak Aguero di menit 29. Berawal dari tendangan Vincent Kompany yang masih bisa diblok Thomas Sorensen, Aguero yang berada di posisi tepat langsung menyambar bola untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Gol kedua lahir sembilan menit jelang turun minum. Kesalahan Jonathan Walters dan Dean Whitehead memudahkan Adam Johnson untuk mencetak gol kedua City.

Aguero menutup pesta City dengan golnya di menit 54 setelah memanfaatkan umpan dari Samir Nasri. Gol Aguero ini tercatat hanya terlambat beberapa detik dari gol Albrighton yang menjadi gol ke 20.000 sepanjang era Premier League.

Cerita berbeda terjadi antara dua rival, yakni United dan Liverpool. Disaat kegagalan penalti Charlie Adam “memastikan” satu poin bagi Liverpool di markas Wigan Athletic, The Red Devils malah berpesta di kandang Fulham.

Lima pemain berbeda masing-masing menyumbang satu gol bagi kemenangan United tersebut. Pertandingan baru berjalan lima menit, sepakan Danny Welbeck sudah membuat skor berubah menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Keunggulan United bertambah di menit 28 saat Nani sukses menjebol gawang David Stockdale. Dan dua menit jelang masa rehat, Ryan Giggs sukses mencatatkan rekor dengan selalu mencetak gol dalam 20 tahun kariernya di Premier League lewat golnya di menit 43.

United perlu menunggu hingga menit 88 untuk mencetak gol keempatnya. Tendangan jarak jauh Wayne Rooney tak mampu dihadang oleh Stockdale. Disusul gol penutup yang dicetak Dimitar Berbatov di menit akhir. Hasil ini tetap membawa United menempel ketat City yang berada di puncak klasemen.

Berikut adalah hasil lengkap Premier League hari ini:

Aston Villa 1-2 Arsenal (Albrighton 54’ / van Persie 17’-pen, Benayoun 87’)

Man. City 3-0 Stoke (Aguero 29’, 54’, Johnson 36’)

Newcastle 2-3 West Bromwich (Ba 34’, 81’ / Odemwingie 20’, Shorey 44’, Scharner 85’)

Everton 1-0 Swansea (Osman 60’)

Fulham 0-5 Man. United (Welbeck 5’, Nani 28’, Giggs 43’, Rooney 88’, Berbatov 90’)

QPR 2-3 Sunderland (Helguson 63’, Mackie 67’ / Bendtner 19’, Sessegnon 53’, Brown 89’)

Wigan 0-0 Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda