Scroll to Top

Fitur Berbagi Melalui Facebook Semakin Berkembang di Yahoo

By Melissa / Published on Thursday, 22 Dec 2011

Yahoo dikabarkan semakin  mengembangkan fitur berbagi melalui Facebook ke 26 situs miliknya di seluruh dunia.

Situs-situs ini antara lain Yahoo TV, Yahoo Movies, Yahoo Games dan blog seperti Yahoo OMG dan Yahoo News.

Hal ini berarti para pengguna akan dapat berbagi informasi dari Yahoo secara otomotis ke Facebook.

Mike Kerns selaku pimpinan bidang sosial dan personalisasi Yahoo mengaku bahwa perusahaan mereka mendapat peningkatan traffic hingga 300% dari Facebook ke Yahoo News.

Fitur yang mulai ditanamkan sejak  dua bulan yang lalu ini berhasil membuat berbagai konten Yahoo menjadi konten viral di Facebook.

Dengan bertambahnya situs Yahoo yang dilengkapi fitur berbagi otomatis ini, para pengguna Yahoo dapat langsung membagikan konten lain seperti film apa yang mereka lihat di Yahoo Movies atau games apa yang sedang mereka mainkan di Yahoo Games.

Namun fitur ini dianggap memiliki kelemahan dari segi privasi. Tentunya tidak semua pengguna ingin teman-teman Facebook-nya mengetahui semua berita yang mereka baca di Yahoo.

Untungnya, fitur ini bukan merupakan fitur wajib, sehingga Anda harus menambah aplikasi Yahoo ke akun Facebook Anda sebelum fitur ini aktif. Jika Anda ingin membaca beberapa konten secara pribadi, Anda dapat menonaktifkan fitur tersebut secara sementara.

Namun jika Anda belum meng-install aplikasi Yahoo ke akun Anda lalu Anda ingin membaca berita yang dibagikan teman di News Feed melalui Yahoo, Anda akan ‘dipaksa’ untuk meng-install aplikasi Yahoo tersebut.

Fitur ini tidak mengizinkan Anda untuk membaca berita Yahoo tersebut hanya dengan sekali klik. Hal ini dirasa kurang menyenangkan dan Facebook dianggap merusak esensi dari berbagi konten.

Namun Mark Zuckerberg sendiri berkomentar bahwa jenis berbagi seperti inilah yang akan menjadi masa depan Facebook.

(via Facebook Fan Central)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda