Scroll to Top

Mirko Vucinic Jadi yang Terbaik di Montenegro

By Wan Faizal / Published on Friday, 23 Dec 2011

Untuk kali kelima dalam enam tahun terakhir, Mirko Vucinic sukses menahbiskan dirinya sebagai pesepakbola terbaik Montenegro.

Penampilan Vucinic bersama AS Roma dan Juventus di tahun 2011 ini sebenarnya biasa-biasa saja. Namun tidak demikian dengan Timnas Montenegro.

Keberhasilannya  membawa Montenegro melaju ke babak play-off Euro 2012 yang diiringi dengan permainan apik membuat para pelatih dan kapten di Divisi Utama Liga Montenegro tak ragu untuk memilih Vucinic sebagai yang terbaik di tahun 2011 ini.

“Saya sangat senang mendapatkan kembali penghargaan ini. Timnas Montenegro sebenarnya tampil bagus di tahun 2011 ini, namun berakhir dengan kegagalan. Kami berharap bisa memperbaikinya di kualifikasi Piala Dunia 2014 mendatang,” beber Vucinic.

Seperti diketahui, Montenegro gagal lolos ke Euro 2012 setelah ditundukkan oleh Republik Ceko dengan skor agregat 0-3 di babak play-off. Kekalahan 2-0 di kandang Rep. Ceko berlanjut dengan kekalahan 0-1 di kandang sendiri saat itu.

Dalam pemilihan gelar pemain terbaik kali ini, Vucinic berhasil mengalahkan Stevan Jovetic (Fiorentina) dan Stefan Savic (Manchester City).

Congrats, Mirko!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda