Scroll to Top

KLa Project, Menjemput Impian Musisi Jalanan

By Aditya / Published on Saturday, 24 Dec 2011

Band yang banyak mencetak hits legendaris, KLa Project, sekarang punya misi baru. Grup yang digawangi Katon Bagaskara, Lilo, dan Adi Adrian ini mulai melirik potensi para pengamen alias musisi jalanan yang berpotensi mampu bersaing di industri musik Indonesia.

Salah satu kelompok pengamen yang bakal mengorbit adalah Arsyla Band yang biasa mangkal di Teminal Rawamangun, Jakarta Timur. Potensi grup musisi jalanan yang terdiri dari Abonk (vokal), Bombom (drum), dan Ninyo (bass), serta Benny dan Kiki (gitar), mampu menarik hati KLa Project. Seabrek pujian pun dilontarkan oleh Adi Adrian, pemain keyboard KLa Project.

“Mereka buat demo di studio saya, jalani rekaman segala macam. Produktif dan waktu mengerjakan mereka enggak seperti band baru. Lancar-lancar saja, langsung bisa memainkan, padahal pertamakali rekaman. Saya lihat, mereka punya talent,” salut Adi Adrian di Jakarta, Kamis (22/12), seperti dikutip dari Kompas.

Arsyla Band diajak bergabung ke KLa Corporation, perusahaan musik yang didirikan oleh KLa Project, pada Agustus 2011 dengan Adi Adrian sebagai produsernya. Adi Adrian sendiri mengaku tidak banyak mengubah musik Arsyla Band karena lagu-lagu mereka sudah nyaman didengarkan.

Single perdana Arsyla Band pun dirilis, yaitu ”4ku Gil4” dan ”Tanpa Cintamu”. Bagi sebagian penumpang angkutan umum di Jakarta, dua lagu itu mungkin sudah sering didengar karena banyak pengamen yang menyanyikannya. Arsyla Band sendiri tetap merendah meskipun sudah masuk dapur rekaman dan ditangani oleh musisi profesional.

”Cita-cita semua pengamen masih tetap menjadi cita-cita Arsyla, yaitu ingin menghibur dengan ikhlas,” kata Abonk, sang vokalis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda