Scroll to Top

Lagu Slank Jadi Inspirasi Film Cukup Gue

By Ria Tanisa / Published on Monday, 24 Oct 2016

cukup gue

Tiga buah lagu milik Slank menjadi inspirasi dalam pembuatan film ‘Cukup Gue’, sebuah film yang bergenre drama-laga. Ketiga buah lagu tersebut adalah ‘Gemerlap Kota’, ‘Orkes Sakit Hati’ dan ‘Kampungan’. Film ini diproduksi oleh Sahabat Rekan Sebaya (SRS) bekerja sama dengan Saga Films.

Film ‘Cukup Gue’ diproduseri oleh Ario Sugantoro yang juga pernah menjadi produser film ‘The Raid’ dan ‘Merantau’. Menurut Ario, film ini dikemas secara omnibus yaitu dengan menyajikan tiga kisah yang berbeda dalam satu film. Ketiga kisah tersebut memiliki sutradara yang berbeda-beda yaitu Agyi Shahriar, Dwi Sasono dan Ario sendiri. Meskipun demikian, ketiga kisah tersebut tetap memiliki benang merah, yaitu tentang narkoba.

“Saya sudah sowan duluan ke Slank. Mereka masukkan lagu, ‘Oh ini oke nih buat cerita yang ini’. Akhirnya dipilihlah tiga lagu. Lagu-lagu itu klik dengan filmnya,” tutur Ario dalam jumpa pers film ‘Cukup Gue’ di Markas Slank, Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2016).

“Ini bisa dibilang kampanye bahaya narkoba terselubung. Karena kalau udah dibilang film ini tentang narkoba, bisa jadi penonton udah alergi duluan. Makanya saya coba kemas berbeda. ‘Cukup Gue’ itu maksudnya cukup gue yang jadi korban narkoba. Cukup gue yang jadi keluarga pemakai narkoba,” tambahnya.

Film ini dibintangi oleh Fauzi Baadila, Christine Hakim, Nadila Ernesta, Cecep Arif Rahman, dan lainnya. Jika tak ada aral melintang, ‘Cukup Gue’ akan tayang pada akhir 2016 atau awal tahun 2017.

Komentar Anda