Scroll to Top

Demi Orang yang Disayang, Pria Rela Beri Hadiah Mahal

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 27 Dec 2011

Para pria sangat memerhatikan orang-orang yang dekat dengannya. Mereka tidak keberatan untuk berkorban dengan cara apa pun untuk membahagiakan orang yang disayangi. Termasuk pula urusan memberi hadiah, para pria rela membelikan kejutan sekali pun dengan nominal cukup besar.

Kenyataan tersebut tergambar dari survey yang dilakukan penerbit kartu kredit Visa untuk melihat pola belanja online di akhir tahun. Di waktu inilah banyak orang berbagi hadiah karena bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. Dari survey didapati, pria lebih banyak berbelanja online ketimbang wanita. Konsumen pria ada lebih dari 30 persen, wanita 19 persen, dan para ibu 19 persen.

Dari temuan itu juga terkuak informasi, para pria menyuguhkan hadiah mahal sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang disayangi. Ada ikatan kuat antara dia dengan orang yang diberi hadiah. Kebanyakan hadiah itu diberikan kepada keluarganya, mulai dari orangtua, pasangan, dan anak.

Menurut  Ellyana Fuad, Dirut PT Visa Worldwide Indonesia, sebagaimana dikutip Antara,  perputaran uang dari belanja online saat natal mencapai Rp 4,85 juta pada masyarakat Indonesia untuk tahun ini. Angka ini naik 25 persen dari tahun lalu.

Sementara itu, pria yang memprioritaskan membelikan hadiah untuk pasangan sebesar 37 persen. Untuk ayah mereka sebesar 33 persen, dan untuk diri sendiri 30 persen. Dan, pria yang memrioritaskan hadiah untuk ibu mereka sebanyak 45 persen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda