Scroll to Top

Arsenal vs Wolves: Van Persie Mungkin Diistirahatkan Arsene Wenger

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 27 Dec 2011

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa ia mungkin akan mengistirahatkan kapten sekaligus top skor Premier League saat ini, Robin van Persie, saat Arsenal menjamu Wolverhampton Wanderers, Selasa (27/12) pukul 22.00 WIB.

Wenger beralasan bahwa ia menekankan bahwa ia masih membutuhkan tenaga van Persie di pertandingan berikutnya dan ia tidak ingin sang striker mengalami cedera karena kelelahan akibat terlalu banyak dimainkan.

“Itu mungkin akan menjadi hal yang sulit baginya. Tapi yang terpenting adalah saya ingin dia selalu fit. Karena jika ia dalam keadaan fit, ia akan bisa terus mencetak gol bagi kami,” kata manajer asal Prancis itu.

Wenger juga membantah keputusan yang mungki dibuatnya nanti menghalangi ambisi sang pemain untuk mengalahkan rekor Alan Shearer yang mampu mencetak 36 gol dalam setahun, tepatnya pada 1995. Saat ini van Persie masih mengukir 34 gol selama tahun 2011.

“Saya tidak ingin menghentikan ia untuk mencetak rekor. Saya akan sangat senang jika ia bisa melakukannya. Tapi saya juga berharap ia bisa mengkombinasikan antara rekor dan kesehatannya,” lanjut Wenger.

Jika memang Wenger mengistirahatkan van Persie nanti malam, maka ini akan menjadi peluang bagi Marouane Chamakh untuk unjuk kemampuan. Striker asal Maroko itu musim ini belum bisa berbuat banyak lantaran belum juga mendapat kepercayaan dari Wenger. Total ia baru bermain dalam tujuh pertandingan Premier League musim ini dan melahap 122 menit saja.

Sementara itu tim tamu yang pekan lalu hanya mendapat satu poin dari Norwich City berharap bisa melakukan hal yang lebih baik lagi di Stadion Emirates nanti malam.

“Bermain di kandang Arsenal akan selalu menyulitkan. Mereka memiliki skuad yang hebat, lapangan yang apik, dan stadion yang megah. Saya yakin fans kami sudah tidak sabar untuk kesana mendukung kami,” kata Ronald Zubar, bek Wolves.

“Tak ada alasan kami tak bisa bermain baik disana. Kami akan memberikan yang terbaik yang kami punya,” lanjutnya.

Wolves akan mendapat tambahan tenaga jelang pertandingan ini menyusul sudah bisa bermainnya Jody Craddock, David Edwards, dan Kevin Foley.

Perkiraan susunan pemain:

Arsenal (4-3-3): 13. Wojciech Szczesny; 20. Johan Djourou,  4. Per Mertesacker, 6. Laurent Koscielny, 5. Thomas Vermaelen; 17. Alex Song, 8. Mikel Arteta, 16. Aaron Ramsey; 14. Theo Walcott, 27. Gervinho, 29. Marouane Chamakh. Manajer: Arsene Wenger

Wolves (4-5-1): 1. Wayne Hennessey; 23. Ronald Zubar, 14. Roger Johnson, 16. Chris Berra, 11. Stephen Ward; 8. Karl Henry, 20. Nenad Milijas, 4. David Edwards, 12. Stephen Hunt, 17. Matt Jarvis; 10. Steven Fletcher. Manajer: Mick McCarthy

Head to head:

12-02-2011: Arsenal 2-0 Wolves

11-11-2010: Wolves 0-2 Arsenal

03-04-2010: Arsenal 1-0 Wolves

08-11-2009: Wolves 1-4 Arsenal

29-01-2005: Arsenal 2-0 Wolves

Prediksi Sidomi: Arsenal (40%) Draw (30%) Wolves (30%)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda