Scroll to Top

Hasil Liga Champions Grup C: Manchester City vs Celtic 1-1, ‘Dibunuh’ Patrick Roberts

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 07 Dec 2016

Hasil Liga Champions Grup C Manchester City vs Celtic 1-1,  2

Hasil Liga Champions Grup C antara Manchester City vs Celtic ditutup dengan skor 1-1. Sempat tertinggal oleh Patrick Roberts yang merupakan pemain yang dipinjamkan City ke Celtic, The Citizens hanya bisa membalas via Kelechi Iheanacho. Pasukan Pep Guardiola yang turun dengan tim ‘B’ mereka, membuang kesempatan menutup luka kekalahan atas Chelsea, meski posisi mereka di penyisihan grup sudah tidak menentukan lagi, cuma runner-up di bawah Barcelona.

Manchester City sudah pasti keluar sebagai runner-up grup C sebelum laga di Etihad Stadium pada Rabu (7/12/2016). Oleh karenanya, strategi Pep Guardiola yang memasang sebagian besar pemain cadangan tampak bisa dimaklumi. Namun, hanya bisa bermain imbang dengan Celtic, tim yang menahan mereka 3-3 di Skotlandia juga menunjukkan, The Citizens masih jauh dari harapan sang manajer.

Memainkan kiper Willy Caballero yang ditopang oleh pemain muda Tosin Adarabioyo sebagai palang pintu, City terlihat ceroboh di awal pertandingan. Mereka harus melihat Caballero mematakan peluang Ousmane Dembele. Lebih parah, City sudah kebobolan ketika pertandingan berjalan empat menit. Kesalahan Leroy Sane menahan bola, dimanfaatkan Michael Lustig untuk mengambilnya, dam mengirim pada Patrick Roberts.

Hasil Liga Champions Grup C Manchester City vs Celtic 1-1,

Sang gelandang berlari, lantas mengirim tembakan kaki kiri yang menaklukkan Caballero. Tertinggal bukan cara yang menyenangkan untuk The Citizens. Mereka merespons dengan cepat kala umpan terobosan Nolito diselesaikan penyerang yang tengah naik daun, Kelechi Iheanacho dengan jitu. Skor 1-1 ketika pertandingan baru memasuki menit delapan. Tidak sedikit yang menyangka drama banjir gol seperti pertemuan pertama terulang.

Sialnya tidak demikian. City memiliki dua peluang sebelum turun minum melalui Nolito dan Iheanacho, tetapi semuanya mentah oleh pertahanan Celtic. Paruh kedua juga tidak memberikan harapan. Tuan rumah mencetak gol di menit 66, ketika pemain pengganti Jesus Navas mengirim umpan silang untuk diselesaikan Nolito. Tetapi gol itu tidak sah karena offside. Hanya itu peluang terbaik City, sementara tim tamu juga menyaksikan upaya Gary Mackay-Steven dimentahkan Caballero.

Skor akhir 1-1, dan kualitas lini serang tim ‘B’ Manchester City kembali jadi sorotan.

Hasil Liga Champions Grup C Manchester City vs Celtic 1-1,  3

Gol: Kelechi Iheanacho 8/ Patrick Roberts 4

Manchester City (3-5-2): Caballero; Sagna, Adarabioyo, Clichy; Maffeo (Navas 62), Zabaleta, Fernando, Gundogan, Sane; Nolito, Iheanacho

Celtic (4-2-3-1): Gordon; Lustig, Simunovic, Sviatchenko, Izaguirre; Brown, Rogic; Armstrong, Roberts, Forrest (Mackay-Steven 51); Dembele (Griffiths 73)

Komentar Anda