Scroll to Top

Kazuyoshi Miura, Penyerang Veteran Jepang Tetap Berlaga di Usia 50 Tahun!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2017

Kazuyoshi Miura Pemain Yokohama FC Perpanjang Kontrak di Usia 47 Tahun!

Kazuyoshi Miura, penyerang veteran asal Jepang, bakal tetap berlaga meski usianya sudah 50 tahun. Pria yang pernah mendatangi Serie A ini, baru saja memperpanjang kontrak bersama klub J2 League, Yokohama FC. Dengan demikian, Miura juga bisa mencatatkan rekor sebagai pencetak gol tertua di Liga Jepang, memecahkan rekornya sendiri tahun lalu.

Kazuyoshi Miura atau juga dipanggil dengan julukan King Kazu, sudah memulai karier profesional pada tahun 1986. Dan kini, 31 tahun berlalu sejak debutnya itu, Miura yang pernah berseragam Santos, tetap bermain di level pro. Padahal, 26 Februari mendatang, Miura bakal berulangtahun ke-50. Namun ia seperti ingin membuktikan, tidak ada yang namanya batas dalam sepakbola.

Keputusannya memperbarui kontrak dengan Yokohama FC jelas bukan basa-basi. Dikutip dari soccerway, Miura menuturkan, “Saya harap bisa tetap bertarung sekuat tenaga bersama semua yang terlibat dengan klub (Yokohama FC), rekan setim, dan suporter yang selalu memberikan dukungan penuh kepada saya.”

King Kazu sendiri, sudah pensiun dari dunia internasional 17 tahun lalu. Gol terakhirnya untuk Jepang terjadi dalam laga melawan Jamaika pada 6 Juni 2000. Tetapi, faktanya, nyaris dua dekade sejak saat itu, kemampuan Miura dalam mencetak gol belum juga habis.

Kazuyoshi Miura, Pemain Veteran Jepang Masih Main di Usia 48 Tahun!

Musim lalu, Kazuyoshi Miura sukses memegang rekor sebagai pencetak gol tertua di Liga Jepang. Ia membobol gawang Gifu pada Juni 2016, dalam usia 49 tahun, tiga bulan, dan 24 hari. Jelas, target utama Miura adalah memecahkan rekor pribadinya, mencetak gol di usia 50 tahun, atau bahkan lebih lagi.

Miura sendiri sudah malang-melintang bermain di berbagai benua. Ia pernah berkarier di Liga Brazil bersama Santos dan Coritiba. Kemudian datang ke Liga Italia untuk berseragam Genoa. Liga Kroasia pun pernah dicicipi King Kazu saat tampil untuk Dinamo Zagreb. Bahkan Liga Australia juga didatanginya, ketika dipinjam Sydney FC pada tahun 2005 lalu.

Jadi kalau ada istilah tua-tua keladi, makin tua makin jadi, Miuralah orangnya.

Komentar Anda