Scroll to Top

Hasil Copa del Rey 2017: Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1, MSN Antar Barca Lolos!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Jan 2017

Hasil Copa del Rey 2017 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1,  a

Hasil Copa del Rey 2017 antara Barcelona vs Athletic Bilbao berakhir dengan skor 3-1. Trio MSN: Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi bergantian menjadi pahlawan Barca dengan masing-masing mencetak satu gol dalam skor Barca vs Bilbao. Berkat kemenangan ini, sang juara bertahan lolos ke perempat final Piala Raja dengan agregat 4-3; sekaligus merasakan kemenangan perdana di tahun 2017.

Barcelona berangkat ke laga di Camp Nou pada Kamis, 12 Januari dengan status minus. Mereka kalah 2-1 dari Athletic Bilbao di San Mames sehingga harus unggul dua gol di leg kedua 16 besar Copa del Rey. Ini belum ditambah hasil imbang 1-1 kontra Villarreal Senin lalu. Situasi sempat menggelap bagi Barca karena dalam 35 menit pertama, mereka kesulitan menjebol gawang tim tamu yang dikawal Gorka Iraizoz.

Hasil Copa del Rey 2017 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1,  a t

Kesempatan bukannya tidak ada. Tetapi Barcelona kembali berhadapan dengan wasit. Selain pelanggaran keras Athletic yang lolos dari hukuman, menit 27 gol mereka dianulir. Namun akhirnya penantian terjawab sudah. 10 menit sebelum turun minum, Messi mengirim umpan terobosan jitu kepada Neymar di sisi kiri. Umpan silang Ney disambut dengan tembakan voli Luis Suarez. Gol cantik untuk menunjukkan kekuatan Trio MSN, yang kini sudah mengemas 300 gol lebih.

Gol itu bertahan hingga awal paruh kedua. Keputusan pelatih Athletic, Ernesto Valverde untuk memasukkan Aritz Aduriz, penyerang utama, seperti bagai memberikan kesialan ketika menit 47, Neymar dilanggar oleh Eneko Boveda di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, dan Neymar sendiri yang mengambil eksekusi. Si Nomor 11 menembak ke titik tengah, sementara Iraizoz terlebih dahulu menebak gerak bola ke arah salah.

Hasil Copa del Rey 2017 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1,

Hasil Copa del Rey 2017 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1,  aa

Situasi nyaman bagi Barcelona sempat berubah jadi neraka tiga menit berselang. Kali ini, Athletic bisa mempertipis jarak. Enric Saborit sang bek sayap, menanduk bola setelah kerja keras Inaki Williams. Dengan gol ini, agregat menjadi sama, 3-3, dan laga bakal berlanjut ke perpanjangan waktu.

Ketika Barcelona membutuhkan sang mesiah, ketika itulah Lionel Messi muncul. Setelah kebekuan yang cukup lama, meski Barca terus agresif, tibalah menit 78. Tendangan bebas yang didapatkan Barcelona, dimanfaatkan oleh Si Nomor 10 melesat ke tiang kanan gawang lantas masuk! Gol tendangan bebas ketiga Messi dalam tiga laga, dan Barca sukses meraih gol vital untuk membalikkan agregat jadi 4-3. Klub Catalan lolos, dan Trio MSN kembali berpesta!

Hasil Copa del Rey 2017 Barcelona vs Athletic Bilbao 3-1,  a 78

Gol: Luis Suarez 35, Neymar 48 penalti, Lionel Messi 78/ Enric Saborit 51

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Boveda, Etxeita (Elustondo 30), Laporte, Saborit (Susaeta 79); San Jose, Benat; Williams, Eraso, Balenziaga; Sabin (Aduriz 46).

Barcelona (4-3-3): Cillessen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rafinha (Rakitic 80), Busquets, Iniesta (aArda Turan 89); Messi, Suarez, Neymar (Denis Suarez 87)

Komentar Anda