Scroll to Top

Diserang Penonton, Kiper AZ Alkmaar Diganjar Kartu Merah

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 30 Dec 2011

Esteban Alvarado, kiper AZ Alkmaar, mungkin tidak akan melupakan pertandingan melawan Ajax Amsterdam. Diserang oleh seorang fans Ajax yang membencinya, Esteban mengeluarkan beberapa tendangan demi menyelamatkan diri. Apa boleh buat, usahanya ini justru membuahkan kartu merah oleh wasit Bas Nijhuis.

Kejadian diawali, oleh aksi seorang suporter Ajax menerobos barikade keamanan dan menyerang Esteban dari belakang. Esteban yang seolah memiliki mata di mana-mana, sesuai predikatnya sebagai kiper, langsung mematahkan serangan tadi. Fans Ajax berkepala plontos terjerembab dan ia menjadi sasaran empuk Esteban yang mengira, sang fans masih siap untuk melukainya lagi.

Esteban 1

Esteban 2

Esteban 4

Sesuai peraturan, wasit Bas Nijhuis memang tidak bisa menoleransi aksi setengah brutal Esteban. Siapa pun yang terbukti melakukan tindakan berbahaya, mesti dikartumerahkan. Tak ayal lagi, Esteban mesti meninggalkan lapangan.

Esteban 6

Tak puas dengan tindakan wasit, pelatih AZ, Gert Jan Verbeek melakukan aksi ekstrem. Ia meminta anak buahnya meninggalkan lapangan sebagai bentuk protes.

Esteban 8

Ajax Amsterdam sendiri sudah berusaha agar AZ mau kembali bertanding. Pihak keamanan juara Eredivisie musim lalu, akan ditambahkan demi menjamin keselamatan para pemain AZ. Namun, hal ini tidak digubris oleh AZ.

Esteban 9

Ajax pun langsung menghukum sang penyerang Esteban Alvarado. Si plontos diganjar  sanksi tak boleh berkunjung ke Amsterdam ArenA sepanjang hidup.

http://www.youtube.com/watch?v=wgElEE_4uW0&feature=related

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda