Scroll to Top

Ini Permintaan Lionel Messi Untuk Barca Sebelum Pindah ke Man City

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 12 Feb 2017

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Alaves vs Barcelona 0-6, Pesta Trio MSN 5

Lionel Messi ternyata tidak meminta gaji lebih besar dalam perpanjangan kontrak terbarunya untuk Barcelona. Sebaliknya, Si Nomor 10 justru ‘memaksa Barca’ untuk melihat dari sisi olahraga. La Pulga ingin klubnya serius menangani masalah gelandang yang sepanjang musim ini sangat terlihat. Jika Barca tak bisa membereskan hal ini, Messi bukan tidak mungkin pindah ke Manchester City untuk bereuni dengan Pep Guardiola.

Pekan ini Lionel Messi memang menandatangani kontrak baru. Tetapi bukan untuk Barcelona, melainkan untuk Nike. Adapun masalahnya dengan klub Catalan masih ‘terbuka’. Kontrak Messi akan habis per 30 Juni 2018, dan musim panas 2017 mendatang akan menjadi kunci apakah La Pulga bertahan di Camp Nou atau tidak. Yang pasti, hari-hari Messi meminta kenaikan gaji agar bisa di atas Cristiano Ronaldo sudah lewat.

Messi lebih suka memandang masa depannya di Barcelona dari sisi olahraga. Sepanjang era Luis Enrique, Messi terlalu diandalkan oleh tim. Sebelumnya, Barca tertolong dengan era emas klub ini, yang membuat lini tengah diisi gemerlapnya Xavi dan Andres Iniesta. Namun, setelah itu, regenerasi Barca tidak mulus. Memang masih ada Sergio Busquets. Iniesta juga bertahan. Tetapi usia Don Andres yang terus menua, membuat lini tengah Barcelona tidak cukup tangguh.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Alaves vs Barcelona 0-6, Pesta Trio MSN 2

Musim panas lalu, Barca membeli Andre Gomes. Ia menambah panjang daftar gelandang klub Catalan selain Rafinha, Busquets, Arda Turan, Ivan Rakitic, dan Denis Suarez. Tetapi sampai pertengahan musim, belum ada kombinasi ideal di daerah ini. Luis Enrique bergantian mencoba kombinasi terbaik, melakukan rotasi, dengan hasil cukup ‘mengecewakan’. Barca tertolong karena Lionel Mesi saat ini bermain sebagai playmaker, sehingga membantu kinerja tim.

Tetapi Messi memikirkan masa depan pula. Dengan kondisi Barca yang seperti ini, sulit untuk bertarung merebut treble lagi. Oleh karenanya, sebelum perpanjangan kontrak, La Pulga memberi syarat, klub Catalan bakal bekerja lebih baik dalam membeli pemain di bursa transfer mendatang. Jika tidak, maka Messi punya peluang pergi dari Barcelona, menjemput cinta Pep Guardiola di Manchester City, yang bisa menjamin ketersediaan tim yang kompetitif untuk Si Nomor 10.

 

Komentar Anda