Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2017: Sporting Gijon vs Atletico Madrid 1-4, Gameiro Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Feb 2017

Hasil Liga Spanyol 2017 Sporting Gijon vs Atletico Madrid 1-4 (5)

Hasil Liga Spanyol 2017 antara Sporting Gijon vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 1-4. Hattrick Kevin Gameiro dalam tempo lima menit ditambah gol pembuka dari Yannick Ferreira Carrasco menjadi penentu skor ATM vs Gijon. Kemenangan di El Molinon pada Sabtu (18/2) juga menjaga pasukan Diego Simeone untuk tetap berada di peta persaingan Liga Champion.

Berjumpa dengan salah satu lawan yang paling sulit dikalahkan di kandangnya, Atletico Madrid turun dengan formasi inti mereka, seperti mengabaikan pertandingan kontra Bayer Leverkusen yang ada di depan mata. ATM jelas sangat layak bertarung dengan cara demikian, karena Sporting terbukti ampuh menekan mereka sejak awal. Lacina Traore, penyerang tuan rumah menjadi ancaman serius di menit-menit awal.

Hasil Liga Spanyol 2017 Sporting Gijon vs Atletico Madrid 1-4 (4)

Sepanjang paruh pertama, Sporting mengimbangi Atletico Madrid hingga skor tanpa gol bertahan menuju turun minum. Namun siapa yang menyangka di paruh kedua bakal terjadi lima gol, empat di antaranya disusun oleh ATM. Menit 46, tepatnya 13 detik setelah wasit meniup peluit kick-off, umpan panjang Gabi dibelokkan oleh Fernando Torres ke jalur Yannick Carrasco. Tembakan pertama sang winger internasional Belgia bisa dibendung kiper Ivan Cuellar, tetapi tidak untuk aksi kedua.

Tertinggal seperti ini tidak menjatuhkan Sporting Gijon. Mereka malah bisa menyamakan skor tiga menit berselang. Umpan silang Burgui dari sisi kiri diambil Sergio Alvarez. Dengan dua sentuhan, ia mengakhirinya dengan tembakan setengah voli. Dari jarak dekat, Miguel Moya tak bisa menghindari gol ini.

Hasil Liga Spanyol 2017 Sporting Gijon vs Atletico Madrid 1-4 (2)

Hasil Liga Spanyol 2017 Sporting Gijon vs Atletico Madrid 1-4 (1)

Sporting terus mencari momentum, yang tak kunjung didapatkan. Sementara Diego Simeone, mengeluarkan dua senjata rahasianya, Saul Niguez dan Kevin Gameiro. Kedudukan imbang bertahan sampai 10 menit terakhir. Ketika itulah Antoine Griezmann mengirim umpan jitu yang disambar oleh Gameiro, ia melewati kiper tuan rumah dan membuat ATM unggul kembali.

Belum juga selesai trauma Sporting, gol ketiga datang. Kali ini, menyambut umpan Thomas Partey, tembakan Gameiro menembus sudut kiri gawang tuan rumah. Dan sang penyerang Prancis melengkapi hattricknya hanya dalam tempo lima menit setelah berlari meninggalkan pertahanan kubu El Molinon. Dalam sekejap skor berubah jadi 1-4, dan Atletico Madrid mengamankan tiga poin penting, yang menjauhkan mereka dari Real Sociedad.

Hasil Liga Spanyol 2017 Sporting Gijon vs Atletico Madrid 1-4 (3)

Gol: Sergio Alvarez 49/ Yannick Ferreira Carrasco 46, Kevin Gameiro 80, 81, dan 85

Sporting de Gijón: Cuéllar, Lillo, Meré, Amorebieta, Canella, Vesga, Sergio Álvarez, Douglas, Moi Gómez, Burgui, Traoré.

Atlético de Madrid: Moyá, Vrsaljko, Savic, Lucas, Filipe Luis, Gabi, Koke, Carrasco (Thomas 68), Correa (Saúl 62), Torres, Griezmann (Gameiro 62).

Komentar Anda