Scroll to Top

Glenn Fredly Garap Film “Cahaya Dari Timur”

By Aditya / Published on Saturday, 31 Dec 2011

Glenn Fredly mulai melebarkan sayapnya di ranah kesenian. Setelah menapakkan nama sebagai salah satu solois terbaik di tanah air, ia berencana akan memproduksi film yang mengambil latar belakang dari Indonesia timur. Film bertema sepak bola yang berjudul “Cahaya Dari Timur” itu rencananya akan mulai digarap pada pertengahan tahun depan.

”Ini tantangan bagi saya dan saya akan mengangkat budaya timur yakni dari Ambon, Maluku, dalam film bertema sepak bola ini,” ungkap Glenn Fredly di Solo, Sabtu (31/11), seperti dikutip dari AntaraNews.

Penyanyi yang bersahabat dengan Tompi ini menerangkan bahwa “Cahaya Dari Timur” diangkat dari kisah nyata tentang perjalanan para calon garuda muda dari Ambon ketika berpartisipasi dalam kompetisi sepak bola yang dilangsungkan di Jakarta. Glenn Fredly berharap, pesan perdamaian dalam film garapannya itu bisa tersampaikan.

“Di film itu, ada kisah tentang bagaimana pertandingan sepak bola yang diikuti anak-anak Ambon dapat membuat warga melupakan pertikaian yang terjadi di tanah Maluku. Sepak bola menjadi media perdamaian ketika terjadi kerusuhan di tanah Maluku,” ujar pelantun tembang “Januari” ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda