Scroll to Top

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Barcelona vs PSG 6-1, Drama Penuh Sejarah!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 09 Mar 2017

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs PSG 6-1, ry

Hasil Liga Champion tadi malam antara Barcelona vs PSG berakhir dengan skor 6-1. Mimpi Barca lolos ke perempat final Liga Champions pada Kamis, 9 Maret 2017 diamankan dengan cara sensasional dan dramatis. Sempat tertahan hingga menit 87, Barca mencetak tiga gol penentu kemenangan di delapan menit sisa laga. Gol Luis Suarez, bunuh diri Layvin Kurzawa, penalti Lionel Messi, dua gol Neymar, dan penentunya adalah Sergi Roberto di ujung laga, memastikan Barca lolos dengan agregat 6-5.

Kekalahan Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions, 4-0, ternyata tak terlalu banyak. Skor Barca vs PSG sempat dalam keadaan genting untuk tuan rumah ketika Barcelona yang unggul 3-0, menderita oleh gol Edinson Cavani di menit 62. Tetapi, keajaiban dalam skor Barca vs PSG terjadi di menit-menit terakhir, yang memastikan mereka mengikuti jejak Real Madrid. Sementara PSG, rontok di 16 besar.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs PSG 6-1, e

Barcelona yang menurunkan formasi 3-4-3 sangat dominan sepanjang laga. Bahkan baru memasuki menit ketiga, gawang Kevin Trapp sudah jebol. Sebuah umpan silang tidak bisa dibendung oleh barisan belakang PSG. Luis Suarez mendahului kiper lawan untuk menanduk bola masuk. Gol cepat ini membuat penampilan Barca terus membaik.

Peluang kemudian berdatangan dari Andres Iniesta dan Lionel Messi, meski tidak menemui sasaran. Butuhg waktu hingga lima menit jelang turun minum hingga PSG melakukan kesalahan lagi. Kali ini, serbuan Barca berujung pada kekacauan lini belakang tim tamu, lalu upaya Layvin Kurzaawa membuang bola salah, dan bola menggelinding masuk gawang sendiri.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs PSG 6-1, q

Skor 2-0 kala babak pertama usai, Barcelona mendapatkan napas pada menit 50. Insiden Neymar jatuh oleh Thomas Meunier yang menjatuhkan diri, memang kontroversial. Tetapi Lionel Messi yang ditugaskan sebagai eksekutor tahu cara membuat timnya terbang. Messi menghajar penalti begitu keras meski Trapp bisa menebak arah. Tiga gol, Barca tinggal mencari gol keempat.

Ketika harapan sudah ada di genggaman tangan, PSG ibarat ‘membunuh’ Barca. Bermula dari tembakan Cavani yang membentur tiang di menit 52. Lalu sang penyerang internasional Uruguay membayar kesalahannya dengan tembakan voli mematikan ke gawang Ter Stegen.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs PSG 6-1,

Barca seperti dirundung duka, tetapi kemudian keajaiban datang. Menit 87, tendangan bebas Neymar melesak masuk gawang tanpa bisa diapa-apakan lagi oleh Trapp. Lebih buruk lagi bagi PSG, mereka mendapatkan penalti di ujung pertandingan. Neymar yang bertugas mengeksekusi. Gol kelima untuk Barca, skor berubah jadi 5-1, tinggal satu gol lagi yang bakal menerbangkan kubu Camp Nou.

Gol itu datang di injury time. Berawal dari tendangan bebas, ketika Marc Andre Ter Stegen ikut maju membantu serangan, Sergi Roberto mencocor bola masuk untuk gol keenam. Barca menang 6-1, dan secara agregat 6-5.

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Pique, Mascherano, Umtiti; Rafinha (Sergi Roberto 81), Busquets, Iniesta (Arda Turan 65), Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.

PSG (4-3-3): Trapp; Meunier, Thiago Silva, Marquinhos, Kurzawa; Rabiot, Verratti, Matuidi; Lucas Moura (Di Maria 55), Cavani, Draxler (Matuidi 75)

Gol:  Luis Suárez 3′, Layvin Kurzawa 40′  b.d., Lionel Messi 50′, Neymar 88 dan 90+penalti/ Edinson Cavani 62

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs PSG 6-1, Drama Bersejarah!

Komentar Anda