Scroll to Top

Disamakan dengan CR7, Pemain China Mengaku Mirip Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 01 Jan 2012

Feng Renliang adalah sayap kanan paling diakui di negara asalnya, China. Pemain Shanghai Shenhua bahkan dijuluki Cristiano Ronaldonya China. Namun, ia membuka sebuah pernyataan mengejutkan.

Dalam masa trial-nya bersama Villarreal, Feng Renliang setengah bercanda, berkata, “Saya terlihat seperti Lionel Messi.”

Fen Renliang

Hari-hari Feng Renliang tengah cerah, mengalahkan pucatnya musim dingin di Eropa. Mudah saja alasannya. Pemain berusia 23 tahun ini tengah berada di pusat pelatihan Villarreal dengan status trial. Ia akan berlatih bersama pasukan Kapal Selam Kuning dalam dua hingga tiga minggu ke depan sekaligus diamati sejauh apa kelayakannya kelak memakai kostum Villarreal.

Feng memang didatangkan karena dua hal. Pertama, karena ia menjadi pilihan utama skuad timnas China asuhan Jose Antonio Camacho. Siapa pun yang tidak mengenal Camacho, eks pemain dan pelatih Spanyol plus Real Madrid, wajib membuka kamus La Liga secepat mungkin. Barangkali karena faktor kedekatan Camacho dengan petinggi Villarreal, Renliang dicomot sementara.

Alasan kedua kedatangan Feng, adalah faktor bisnis. Villarreal terikat kontrak dengan perusahaan XTEP yang berasal dari China, untuk melakukan trial pada pemain yang kira-kira layak bermain di Liga Spanyol.

Feng sendiri disambut positif oleh Jose Francisco Molina, pelatih baru Villarreal. Molina memuji kemauan keras dan tanggung jawab anak muda ini — yang merupakan hal “biasa” bagi pemain Asia Timur— .

Sepanjang kariernya sendiri, Feng sudah mencetak 12 gol dalam 46 pertandingan Liga China. Kemampuannya begitu diharapkan oleh Shanghai Shenhua sehingga ketika Feng memalsukan umur —menjadi setahun lebih muda— Shanghai Shenhua tutup mulut sebelum akhirnya kasus ini dibongkar PSSI-nya China, CFA.

Berikut ini video aksi Feng Renliang. Anda sendiri yang akan memutuskan. Apakah karena wajah Cristiano Ronaldo yang mirip orang Asia, ia disejajarkan dengan Feng? Ataukah skill individu dan kecepatan anak muda ini lebih mengingatkan kita pada Lionel Messi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda