Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2017: Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen Tanpa Gol, ATM Lolos

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 16 Mar 2017

Hasil Liga Champion 2017 Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen

Hasil Liga Champion 2017 antara Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen berakhir dengan skor 0-0 tanpa gol. Pasukan Diego Simeone yang bermain di kandang sendiri Vicente Calderon pada Kamis, 16 Maret resmi lolos via agregat 4-2. Dengan demikian, ada tiga wakil Liga Spanyol di babak perempat final. Selain ATM, ada pula Barcelona dan Real Madrid. Sebaliknya, Leverkusen tak bisa mengikuti jejak Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Atletico Madrid yang sudah unggul 2-4 dalam leg pertama 16 besar Liga Champion di Bay-Arena, memang punya segalanya untuk menggenggam tiket ke babak berikutnya. Pelatih Diego Simeone tidak memaksakan skuat, meskipun starting XI yang ada merupakan pemain terbaik yang bisa dipasangnya. Tanpa Kevin Gameiro yang cedera, lini depan diserahkan kepada Antoine Griezmann dan Angel Correa.

Bayer Leverkusen yang harus mencetak tiga gol berusaha lebih menyerang dibandingkan tuan rumah. Tetapi tidak pernah mudah menghadapi tim yang dikenal punya pertahanan baja. Justru di paruh pertama, ATM terlihat lebih menguasai keadaan. Leverkusen harus bergantung pad dua penyelamatan penting Bernd Leno untuk berangkat ke paruh kedua dengan skor 0-0.

Hasil Liga Champion 2017 Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen r

Menit 39, umpan cerdik Griezmann membuka jalur untuk Correa. Tetapi tembakan sang penyerang muda asal Argentina masih bisa dibendung Leno. Selang semenit, sekali lagi Atletico gigit jari ketika Correa mengumpan Koke. Sang gelandang dari jarak 20 yard melepaskan bola ke sudut gawang. Cuma sekali lagi Leno tampil ciamik.

Bayer Leverkusen yang menyadari, kesempatan mereka semakin terbatas, lebih ofensif di babak kedua. Mereka menahan napas ketika Correa dan Griezmann membuang peluang di menit 55 dan 57. Tetapi kemudian, The Werkself mulai bekerja mencari gol. Momen paling gila kemudian datang di menit 68.

Ketika itu Julian Brandt yang memanfaatkan kesalahan Jose-Maria Gimenez berhadapan satu lawan satu dengan Jan Oblak. Tapi tembakan Brandt dimentahkan oleh Oblak. Bola muntah disambar Kevin Volland, tapi ditepis lagi. Bola belum tenang, dihajar oleh Brandt yang lagi-lagi menyaksikan keperkasaan Oblak. Peluang keempat dari Javier Hernandez terbang.

Hasil Liga Champion 2017 Atletico Madrid vs Bayer Leverkusen a

Momen besar yang terlewat itu mengakhiri mimpi Leverkusen. Sampai akhir, skor 0-0 bertahan dan Atletico melesat ke perempat final tanpa masalah berarti.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Vrsaljko, Godin, Gimenez, Lucas; Koke, Saul, Thomas, Carrasco (Savić 71); Griezmann, Correa (Gaitán 65)

Bayer Leverkusen (4-4-2): Leno; Hilbert, Jedvaj, Dragovic, Wendell; Brandt (Butler 78), Baumgartlinger, Kampl, Bellarabi; Hernandez (Mehmedi 81), Volland (Aránguiz 88)

Komentar Anda