Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Athletic Bilbao vs Real Madrid 1-2, CR7 Dua Assist!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Mar 2017

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Athletic Bilbao vs Real Madrid

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Athletic Bilbao vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-2. Gol Karim Benzema dan Casemiro di Nuevo San Mames pada Sabtu, 18 Maret 2017 membuat aksi Aritz Aduriz sia-sia. Los Blancos sukses memetik tiga poin penting di jornada 28, dan berhak mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Spanyol tanpa disentuh Barcelona.

Barca baru bertanding pada Senin (20/3) melawan Valencia. Tetapi apapun yang terjadi dalam laga tersebut, Real Madrid terlanjur aman. Los Blancos sukses meraih poin ke-65 mereka, yang berarti kini selisih dari klub Catalan meluas jadi lima angka. Penyerang utama Madrid, Cristiano Ronaldo, masih melanjutkan mimpi buruk di San Mames, karena tak bisa mencetak gol, tapi ia menyumbang dua assist penting.

Athletic Bilbao sejak awal menekan setiap Real Madrid membawa bola. Pertarungan lini tengah tampak dimenangi oleh tuan rumah. Namun, hal ini tidak lantas membuat Athletic berjaya. Mereka tidak bisa menembus pertahanan Madrid; umpan terakhir Los Leones tak berfungsi untuk Aritz Aduriz. Sebaliknya, Madrid menemukan jalur penting di menit 25.

Cristiano Ronaldo yang mendapatkan bola, segera mengirim umpan datar ke kotak penalti. Dan di sana sudah menunggu Karim Benzema yang menembak ke sudut kiri gawang kiper Kepa. Gol tidak terhindarkan lagi, dan Madrid mempertahankan skor ini hingga jeda. Athletic, bisa lebih banyak menguasai bola, tetapi secara teknis, arus permainan ada di tangan tim tamu.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Athletic Bilbao vs Real Madrid g

Paruh kedua, pelatih Ernesto Valverde menyuntikkan Iker Muniain. Sementara Zidane bertaruh besar ketika menarik Luka Modric. Lini tengah Madrid sempat terguncang tanpa sang gelandang internasional Kroasia hingga lahirlah gol Aduriz di menit 65. Berawal dari umpan silang Inaki Williams dilanjutkan tandukan Raul Garcia, Aduriz menyamakan kedudukan.

Tetapi, aspek lain dari Madrid adalah mental juara mereka. Selang tiga menit, tim tamu memimpin kembali. Cristiano Ronaldo, menyambut tendangan sudut mengirim bola, yang dari jarak dekat diselesaikan oleh Casemiro. Bukan nama yang familiar untuk mencetak gol, tapi aksi sang gelandang bertahan sangat penting, Madrid unggul 1-2, dan tak terkejar hingga akhir pertandingan.

Semua upaya dilakukan oleh Athletic Bilbao, termasuk mengirim Mikel Rico dan Markel Susaeta ke lapangan. Tapi, Madrid bisa menjaga tiga poin berharga; dan kini, harapan Barcelona mengejar mereka pupus kembali.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Athletic Bilbao vs Real Madrid a

Gol: Aritz Aduriz 65’/  Karim Benzema 25′, Casemiro 68′

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Kepa; De Marcos, Yeray, Laporte, Balenziaga; Benat (Mikel Rico 79), Iturraspe; Inaki Williams, Raul Garcia (Susaeta 86), Lekue (Muniain 59); Aduriz

Real Madrid (4-3-3): Navas; Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Modric (Lucas Vazquez 62), Casemiro, Kroos; Bale, Benzema (Morata 85), Ronaldo (Isco 79).

Komentar Anda