Scroll to Top

Youtube Ancaman Serius Dunia Pertelevisian?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 02 Jan 2012

Youtube Ancaman Serius Dunia Pertelevisian

Youtube masih menjadi rujukan utama bagi onliners ketika ingin mengakses video di internet. Tahun demi tahun, situs berbagi video Google ini telah dipermak sedemikian rupa agar memiliki beragam fitur dan fasilitas jempolan sejak 2005.

Alhasil trafik yang terjadi terus menanjak dan menanjak. Perbaikan demi perbaikan dilakukan senada dengan torehan prestasi yang diraih. Apa saja rekor terbaru Youtube di situsnya yang mencuri perhatian, berikut diantaranya.

  1. Total 48 jam durasi video yang diunggah di Youtube pada setiap menitnya.
  2. Tak kurang total 3 milyar video dilihat oleh pemirsa di seluruh dunia di setiap harinya.
  3. Youtube milik rakyat Amerika Serikat? Siapa bilang. Total 70 persen pengunjung Yotube malah berasal dari luar negara Paman Sam.
  4. Total 800 juta pengunjung unik setia menyambangi Youtube di setiap harinya.
  5. Dan yang paling fenomenal, di tahun 2011, Youtube telah ditonton sebanyak 1 trilyun kali.

Prestasi ini muncul bukannya tanpa sebab. Youtube telah berusaha untuk ‘mendandani’ dirinya dengan amunisi fitur yang kaya konten. Sebut saja Slam, Google+ Hangouts, Search Options, Analytics, Video Editing, dan masih banyak lagi.

Google mengakuisisi Youtube pada Februari 2006 dan merombak besar-besaran situs ini. Sedikit informasi, belum lama ini Google telah menggelontorkan dana ratusan juta dollar untuk memerkaya konten Youtube.

Banyak pemerhati dunia pertelevisian berpendapat jika Youtube adalah ancaman serius bagi dunia hiburan. Khususnya televisi. Dengan data dan fakta demikian, bukan tak mungkin kekhawatiran tersebut benar adanya.

Mari kita tunggu bagaimana aksi Youtube di tahun 2012 dan di masa depan. Apakah ancaman tersebut terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda