Scroll to Top

Ini Dia, Ferrari Terpanjang di Dunia

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Ferrari terpanjang

Biasanya, kita mengenal Ferrari sebagai mobil sport yang memiliki kecepatan tinggi. Tapi Ferrari yang satu ini sama sekali jauh dari bayangan itu.

Menjelang Natal lalu, pengunjung toko Harrods di Knightsbridge, Inggris, dikejutkan dengan kemunculan sebuah Ferrari super panjang. Mobil berkelir merah itu adalah hasil kreasi Dan Cawley, pebisnis asal Manchester United yang memiliki perusahaan penyewaan mobil Style Limousine.

“Semua orang ingin memiliki Ferrari, tapi ini adalah kendaraan yang bisa dinikmati bersama tujuh teman-teman yang lain. Kami membangun mobil ini karena kami ingin banyak orang merasakan sensasi berkendara dengan Ferrari,” katanya.

“Satu lagi, mobil ini bisa memuat delapan orang. Dan pas buat belanja Natal,” tambah dia.

Ferrari limosine ini dibuat oleh rumah modifikasi asal Inggris. Mobil aslinya adalah jenis Ferrari 360 Modena yang dipotong dua kemudian disambung dan ditambahi tempat duduk di bagian tengah. Laman dailymail.co.uk, menulis untuk membuat mobil panjang ini, rumah modifikasi tersebut menghabiskan biata 250 ribu pound sterling atau 3.5 miliar.

Meski memiliki panjang 6 meter, mobil ini hanya 150 kilogram lebih berat dibandingkan model aslinya. Selain itu mobil ini diklaim tetap mampu melesat sekitar 257 kilometer per jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda