Scroll to Top

Facebook Sensor Foto Aktivis Pendukung Aborsi

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Facebook Sensor Foto Aktivis Pendukung Aborsi

Facebook telah mensensor atau tepatnya menghapus sebuah foto aborsi dari aktivis perempuan yang bernama Dr Rebecca Gomperts. Facebook menganggap foto ini melanggar peraturan konten yang ditetapkan oleh jejaring sosial berpenduduk 800 juta ini.

Bagaimana peristiwa ini bermula?

Seperti dilaporkan Women on Waves dan dikutip SidomiNews, Dr Rebecca Gomperts adalah seorang aktivis wanita yang fokus pada hak asasi untuk aborsi. Ia bersama lembaganya bergerak dengan menggunakan kapal dan berlayar ke pelbagai penjuru dunia yang mengilegalkan aborsi.

Dengan kapal tersebut, Dr Rebecca Gomperts bersama Women on Waves juga melakukan kegiatan aborsi dengan prosedur aman, professional, dan legal. Aborsi ini dilakukan mulai kehamilan usia 6,5 minggu. Tercatat Irlandia, Polandia, Portugal, dan Spanyol telah disambangi Dr Rebecca Gomperts.

Aksi yang dilakukan Dr Rebecca Gomperts nampaknya tidak cocok untuk dilakukan di Facebook. Terlebih ia lakukan di laman Facebook Page-nya. Di sini Dr Rebecca Gomperts mengajarkan bagaimana wanita untuk melakukan aborsi secara mandiri, aman, sehat, dan legal.

Mungkin inilah yang mengakibatkan Facebook mensensor dan akhirnya menghapus foto-foto di laman Facebook Page Dr Rebecca Gomperts. Belum ada tanggapa resmi selanjutnya dari Dr Rebecca Gomperts soal aksi penghapusan foto ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda