Scroll to Top

Jadwal Liga Champion Live SCTV: Prediksi Juventus vs Barcelona 2017, Misi Balas Dendam!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Apr 2017

Jadwal Liga Champion Live SCTV Prediksi Juventus vs Barcelona 2017, Misi Balas Dendam!

Jadwal Liga Champion live SCTV antara Juventus vs Barcelona akan dimainkan pada Rabu, 12 April pukul 01.45 WIB. Bermain di Juventus Stadium di leg pertama babak perempat final Liga Champions, prediksi Juve vs Barca bukan tidak mungkin berakhir imbang. Tuan rumah memiliki barisan pertahanan terbaik, sementara tim tamu mempunyai barisan penyerang terhebat.

Juventus berangkat ke 8 besar Liga Champions 2017 dengan misi balas dendam. Barcelona adalah tim yang menggagalkan ambisi mereka juara kompetisi ini hampir dua tahun lalu. Kini, dengan kondisi Barca yang baru saja digebrak Malaga 2-0, Juventus yang punya duo Leonardo Bonucci-Giorgio Chiellini punya kans untuk menghentikan senjata andalan Barca, Trio MSN.

Ada beberapa hal yang memungkinkan hal itu terjadi. Pertama, pertahanan Juve tentu lebih spesial dari Malaga, mengingat Gianluigi Buffon cuma kebobolan satu gol sejauh ini dalam delapan laga. Di samping itu, Barcelona pincang karena Sergio Busquets menjalani hukuman. Busquets adalah pengontrol kekuatan klub Catalan, tak kalah penting dari Lionel Messi.

Tinggal bagaimana Luis Enrique menutupi kekurangan itu. Dia bisa saja memakai Javier Mascherano sebagai gelandang tengah, dan tetap memakai pola 4-3-3. Tetapi lebih mungkin, Barca kembali ke varian 3-4-3 dengan tiga bek sejajar. Dengan demikian, mereka bisa beradu dengan dua pemain sayap Juventus.

Jadwal Liga Champion Live SCTV Prediksi Juventus vs Barcelona 2017, Misi Balas Dendam! 2

Bagaimanapun, Trio MSN masih jadi senjata utama tim tamu. Bahkan meski Luis Suarez sedikit kurang tajam di Liga Champions. Toh masih ada Messi yang mencetak 11 gol, disusul Neymar. Permasalahannya tinggal sususan pemain tengah Barca, cukupkah menghadapi gertakan Miralem Pjanic dan Sami Khedira atau tidak.

Jika melihat peta kekuatan, Juventus dan Barcelona memang tampak seimbang. Namun dari kondisi terkini, Juve lebih berpeluang menang, dibandingkan peluang tim tamu mengangkangi stadion mereka.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Iniesta, Mascherano; Messi, Luis Suarez, Neymar

HEAD TO HEAD

06-06-2015        Juventus vs Barcelona 1-3

22-04-2003        Barcelona vs Juventus 1-2

09-04-2003     Juventus    vs Barcelona 1-1

PREDIKSI SIDOMI: 50-50

Komentar Anda