Scroll to Top

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Bayern Munchen vs Real Madrid 1-2, Dua Gol CR7!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Apr 2017

Hasil Liga Champion Tadi Malam Bayern Munchen vs Real Madrid 1-2 (4)

Hasil Liga Champion tadi malam antara Bayern Munchen vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-2. Dua gol yang dicetak Cristiano Ronaldo mengirim kemenangan penting Los Blancos di Allianz Arena pada Kamis, 13 April 2017 meski tertinggal lebih dahulu oleh gol Arturo Vidal. Diwarnai dengan kartu merah Javi Martinez dan kegagalan penalti Vidal, skor Bayern vs Madrid ini membuka peluang sang juara bertahan mengambil tiket ke semifinal Liga Champions.

Hasil perempat final Liga Champions 2017 hari ini benar-benar di luar dugaan. Sekian drama tercipta untuk membuat efektivitas Real Madrid bernilai sangat ekstra. Di paruh pertama, Bayern yang memakai formasi 4-2-3-1 tampak mengontrol jalannya laga. Kehilangan Robert Lewandowski sempat tidak terasa, meski Madrid punya peluang istimewa kala tandukan Karim Benzema secara heroik dipatahkan oleh kiper Manuel Neuer yang sudah pulih dari cedera.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Bayern Munchen vs Real Madrid 1-2 (5)

Menit 25, Bayern unggul lebih dahulu. Dari tendangan sudut, Thiago Alcantara mengirim umpan jitu yang ditanduk Arturo Vidal masuk gawang, meski Keylor Navas sudah tepat bereaksi. Gol ini seperti memberi izin Bayern untuk mengacak-acak pertahanan Madrid, tapi tiba-tiba saja hari berubah jadi buruk. Umpan Arjen Robben kepada Vidal, hanya berakhir dengan tandukan melebar dari jarak 12 yard.

Di ujung babak pertama, Dani Carvajal didakwa wasit menyentuh bola kiriman Franck Ribery dengan tangan. Penalti dijatuhkan oleh wasit. Vidal membuat harinya jadi misterius dengan tembakan yang mengenai mistar gawang. Skor 1-0 masih bertahan hingga turun minum, tetapi Madrid yang lolos ke paruh kedua dengan keadaan sekarat, mendadak bangkit.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Bayern Munchen vs Real Madrid 1-2 (3)

Dua menit setelah istirahat, Madrid mencetak gol. Dan pelakunya siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Umpan silang Carvajal diselesaikan oleh CR7 untuk gol ke-99 di Liga Champions. Momentum ada di tangan Madrid, apalagi kemudian Bayern melakukan kesalahan fatal. Javi Martinez terkena dua kartu kuning karena pelanggaran terhadap Ronaldo dalam tempo tiga menit. Artinya, sang bek tengah harus keluar dari lapangan.

Bayern timpang dan Madrid menguasai segalanya. Bahkan sebelum Martinez diusir wasit sudah ada tandukan Gareth Bale yang dipatahkan Neuer dalam situasi satu lawan satu. Disusul dengan peluang Benzema yang dihentikan lagi oleh kiper tuan rumah. Tapi Real Madrid terdiri dari BBC. Jika dua ‘BB’ gagal, masih ada satu ‘C’ yang akhirnya mencetak gol kemenangan timnya di menit 77 menyambu umpan silang melengkung Marco Asensio yang turun sebagai pengganti.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Bayern Munchen vs Real Madrid 1-2 (2)

Hasil Liga Champion Tadi Malam Bayern Munchen vs Real Madrid 1-2 (5)

Masih ada satu peluang Madrid yang mentah dari Sergio Ramos di ujung babak pertama. Tapi skor 1-2 pun sudah cukup untuk membuka jalan surga kepada Los Blancos. Mereka akan main di kandang dalam leg kedua di kandang; bahkan boleh kalah 0-1, dan tetap lolos ke semifinal.

Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Martinez, Boateng, Alaba; Alonso (Bernat 64), Vidal; Robben, Alcantara, Ribery (Douglas Costa 66); Muller (Coman 81)

Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric (Kovacic 90+1), Casemiro, Kroos; Bale (Asensio 59), Benzema (James Rodriguez 83), Ronaldo

Gol: Arturo Vidal 25/ Cristiano Ronaldo 47, 77

Kartu Merah: Javi Martinez 61

Hasil Liga Champion Tadi Malam Bayern Munchen vs Real Madrid 1-2 (6)

Komentar Anda