Scroll to Top

Jadwal Real Madrid vs Bayern Munchen: Gareth Bale Absen Sampai El Clasico?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 18 Apr 2017

Jadwal Real Madrid vs Bayern Munchen Gareth Bale Absen Sampai El Clasico

Jadwal Real Madrid vs Bayern Munchen yang digelar di Santiago Bernabeu pada Rabu, 19 April 2017 pukul 01.45 WIB bakal melewatkan aksi Gareth Bale. Sang winger internasional Wales itu dinyatakan absen oleh pelatih Zinedine Zidane. Bahkan ada kemungkinan Bale tidak bisa bermain pula di El Clasico akhir pekan ini.

Trio BBC dipastikan tidak akan bermain di laga kontra Bayern Munchen dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions dini hari nanti. Masalah tidak ada pada Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema. Melainkan Gareth Bale yang kembali cedera. Sebelumnya, sang winger ditarik pada babak kedua saat Madrid menaklukkan Bayern 1-2 di Allianz Arena.

Namun, akhir pekan lalu, Gareth Bale absen bermain dalam laga Los Blancos melawan Sporting Gijon di El Molinon. Awalnya, diduga Bale hanya disimpan seperti halnya Ronaldo dan Benzema yang juga ‘menghilang’ di laga tersebut. Namun ternyata, masalah yang dialami pemain berusia 27 tahun ini bukan hanya sekadar kaki lelah yang butuh istirahat.

Zinedine Zidane dalam konferensi pers menuturkan, “Gareth Bale sudah bekerja keras untuk bangkit dan bermain di tim ini, setelah tiga bulan bergelut dengan cedera, ia kembali dan begitu bersemangat untuk tampil. Tapi kini dia punya sedikit masalah yang kembali muncul. Kami harap ini bukan apa-apa (bukan cedera serius).”

Gareth Bale Kena Larangan Main Dua Kali Karena Kartu Merah 'Konyol'

“Dalam beberapa hari lagi (persiapan melawa Barcelona) ia harusnya bisa kembali (berlatih) bersama kami. Besok  (duel melawan Bayern) ia tidak akan siap. Kami tidak ingin mengambil risiko apapun terhadapnya; tetapi semestinya Gareth akan siap. Dia ingin kembali secepat mungkin. Jadi kami akan terus memantau sejak sekarang sampai akhir musim.”

Setelah bertemu Bayern Munchen, Real Madrid akan menjamu Barcelona juga di Santiago Bernabaeu. Laga El Clasico ini sangat penting karena jika sampai Madrid kalah, maka selisih tiga poin yang sudah tercipta bakal pupus. Sebaliknya, jika Madrid menang, maka Barca akan tertinggal enam poin, dan hampir mustahil mengejar mereka dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol.

Lalu, apakah saat El Clasico, Bale akan turun? Soal ini, Zidane menjawab, “Saya tidak tahu, saya harap ia turun. Saya tidak dapat menjamin apa-apa, saya tidak bisa mengucapkan apa-apa pula.”

Komentar Anda