Scroll to Top

1,5 Tahun Setelah Menaklukkan Eropa, 7 Pemain Kunci Atletico Madrid Lenyap

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Barangkali Presiden dan CEO Atletico Madrid, Enrique Cerezo Torres dan Miguel Ángel Gil Marín tidak mau mengakui pepatah “don’t change the winning team“. Barangkali pula mereka ingin menghapus kutukan itu. Yang jelas, seluruh pemain kunci Atletico Madrid yang membawa Rojiblancos menjuarai gelar ganda tahun 2010, hampir lenyap.

Atletico Madrid

Tahun itu, Atletico Madrid membuat para penggemarnya tertawa ria. Mereka sukses meraih gelar juara Europa League. Di final, Los Indios menikam Fulham 2-1 dengan dua gol Diego Forlan.

Selang beberapa bulan, giliran gelar juara Piala Super Eropa yang didapatkan. Kali ini mereka menekuk tim yang lebih mapan, Internazionale dengan skor 0-2. Jose Antonio Reyes dan Sergio Kun Aguero menjadi penyumbang gol Atletico.

Kini, dua dari tiga pencetak gol tadi sudah melupakan Stadion Vicente Calderon. Diego Forlan ingin memperkaya diri pada masa tua dengan bergabung ke Internazionale. Meskipun baru mencetak 1 gol dalam 8 laga, setidaknya Forlan tak merasakan pahitnya dicaci-maki oleh pendukung sendiri seperti yang terjadi pada para pemain Atletico Madrid.

Sergio Aguero, memutuskan untuk mengejar trofi yang lebih bergengsi. Dominasi Barcelona dan Real Madrid membuat Kun tak akan merasakan gelar La Liga. Namun, jika ia masuk ke Manchester City, ia akan mendapatkan Premier League. Sejauh ini The Citizens masih memuncaki klasemen dan Aguero menjadi salah satu pembelian klub Liga Inggris paling bersinar.

Selain Forlan dan Aguero, barisan tim impian Atletico Madrid pun satu demi satu hijrah. David De Gea sang kiper utama mencoba peruntungan di Manchester United. Simao Sabrosa, Raul Garcia, dan Tomas Ujfalusi juga tak mau lagi bermukim di Vicente Calderon. 6 dari 11 starting XI di Piala Super Eropa, pergi jauh-jauh hari sebelum Atletico Madrid mendaratkan pelatih anyar Diego Simeone.

Reyes

Kini, jumlah itu akan menjadi 7 jika Jose Antonio Reyes, satu-satunya bintang tersisa, pergi ke Sevilla. Peluang Reyes kembali ke klub yang melambungkan namanya ini santer diberitakan media lokal seperti AS dan Marca.

No Pemain Posisi Klub Baru Tahun Pindah
1 Simao Sabrosa Sayap Besiktas 2011
2 Diego Forlan Penyerang Internazionale 2011
3 David De Gea Kiper Manchester United 2011
4 Tomas Ujfalusi Bek Galatasaray 2011
5 Sergio Aguero Penyerang Manchester City 2011
6 Raul Garcia Gelandang Osasuna (pinjam) 2011
7 (?) Jose Antonio Reyes Gelandang Sevilla (?) 2011

Sementara satu demi satu pemainnya hijrah, CEO Atletico Madrid, Gil Marin, barangkali perlu mendengar makian suporternya. Bukan rahasia lagi, fans Rojiblancos hampir selalu menyerukan agar Gil Marin keluar dari Vicente Calderon; bukan para pemain yang dijualnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda