Scroll to Top

Atletico Mending Tersingkir di Semifinal Daripada Duel vs Madrid di Final

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 21 Apr 2017

Hasil Liga Champion 2017 Atletico Madrid vs Leicester City 1-0 a

Fans Atletico Madrid lebih memilih tersingkir di semifinal Liga Champion musim ini, daripada harus berduel lagi dengan Real Madrid di partai final. Demikian yang disebutkan oleh mantan pelatih Madrid, Bernd Schuster. Menurut Schuster, penggemar ATM masih trauma dengan kejadian pada 2014 dan 2016, kala tim kesayangan mereka rontok di partai puncak oleh sang tetangga sebelah.

Siapapun hingga saat ini belum tahu apa yang bakal terjadi di semifinal Liga Champion 2017. Jangankan hal itu, siapa bertemu siapa juga belum dipastikan, sampai drawing yang digelar pada Jumat, 21 April pukul 17.00 WIB sore ini. Namun menurut Bernd Schuster, sudah muncul kegelisahan di kalangan fans Atletico Madrid. Pasalnya, tinggal tiga tim tersisa yang dijumpai klub kesayangan mereka: Juventus, AS Monaco, dan Real Madrid.

Schuster yang dahulunya pernah tampil untuk Atletico Madrid sebagai pemain pro, menyiratkan masih ada luka mendalam di tubuh Rojiblancos, julukan Atletico. Betapa tidak? Real Madrid jadi momok paling mengerikan bagi ATM. Di final Liga Champion 2014, mimpi mereka juara dihancurkan oleh gol menit terakhir Sergio Ramos. Selang dua tahun kemudian, ketika semuanya tampak membaik, Atletico dikalahkan lagi oleh Madrid, kali ini dalam adu penalti.

Hasil Liga Champion 2017 Leicester City vs Atletico Madrid w

Schuster mengungkapkan kepada Marca, “Beberapa teman saya yang mendukung Atletico, mengaku, lebih suka tersingkir di semifinal daripada harus kembali bertarung dengan Real Madrid di partai final. Tapi, saya yakin kita akan menyaksikan derby (Madrid) di semifinal.”

Schuster sendiri tetap menilai Real Madrid lebih punya peluang untuk menang, andai kedua tim bertemu. Pasalnya, dari segi materi pemain, bagaimanapun Madrid sulit ditandingi siapapun. Selain itu, keberhasilan Los Blancos menghajar Bayern Munchen dengan agregat 6-3, jelas menjadi pemicu semangat tersendiri di kubu Los Blancos.

Katanya menambahkan, “Real Madrid memiliki kedalaman skuat yang lebih tebal (dari Atletico Madrid); dan hal itu sangat penting dalam nengarungi musim yang panjang. Menang, memiliki skuad terbaik tidak selalu membawa kesuksesan, tapi Zinedine Zidane tahu cara meraih hasil terbaik dari tim ini.”

Nah, lalu apakah ramalan Bernd Schuster soal terjadinya derby Madrid di semifinal Liga Champions musim ini akan jadi nyata?

Komentar Anda