Scroll to Top

Reza Ningtyas Lindh: Ingin Bikin Album Dan Konser Di Indonesia

By Ika / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

Nama Reza Ningtyas Lindh memang masih sangat asing di telinga para penggemar musik, namun bukan berarti ia tak punya kemampuan di dalam seni tarik suara. Wanita kelahiran 29 April 1981 ini pernah masuk di lima besar Swedish Idol 2009. Tak hanya itu, para juri sempat memujinya sebagai penyanyi yang memiliki suara khas. Setelah itu ia dan kesepuluh rekannya membuat album Det Bästa från Idol 2009, berisi lagu yang dinyanyikan oleh 11 finalis Swedish Idol 2009.

Reza Ningtyas Lindh

Reza memang meraih popularitas di Swedia lewat kontes menyanyi, tapi rupanya Reza tetap ingin bermusik di tanah air. Ia mengungkapkan bahwa ia ingin sekali bekerja sama dengan musisi Indonesia. Tak hanya itu, Reza menyebutkan bahwa ia ingin membuat album dan menggelar konser di sini.

“Pengen banget bikin album dan konser di sini. Ingin nyanyi juga dengan tim-tim Indonesia juga. Insya Allah, saya pengen banget. Karena nyanyi bukan untuk orang Swedia aja tapi nyanyi untuk Indonesia,” kata Reza.

Saat ditanya tentang siapa saja musisi yang ingin ia rangkul, Reza pun menyebut beberapa nama musisi papan atas Indonesia.

“Ingin kerjasama dengan Erwin Gutawa, Tohpati, Glenn, Vina Panduwinata, juga sama Soimah. Tapi pendekatan belum ada karena sebenarnya saya ke sini liburan dan ada di acara ini karena teman yang kerja di kedutaan ngajak,” ujarnya.

Di Indonesia tengah populer dengan nama Ayu Ting Ting, apakah Reza tidak ingin berduet dengan penyanyi dangdut itu? Reza pun mengaku ingin, tapi ia sadar kalau dirinya lebih lihai di jalur pop, jazz, soul, atau R&B.

“Pengen, tapi kapasitas untuk nyanyi dangdut saya tahu. Jadi saya mundur aja. Kasih sama yang sudah jalurnya itu. Saya di jalan yang benar aja,” katanya sambil tertawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda