Scroll to Top

iPad3 Muncul Dengan Dua Varian Kamera

By Moch Ridwan / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

Generasi iPad berikutnya dikabarkan akan lebih banyak memberikan pilihan kepada konsumen, jika rumor yang gencar beredar di internet ini benar terbukti maka nantinya akan hadir dua macam iPad3 dengan kamera lima dan delapan megapiksel.

Bagaimana kiranya penampakan iPad3 nanti? Menurut spekulasi yang ada saat ini, generasi iPad2 ini akan memiliki layar yang lebih tajam, kamera yang lebih bagus, serta ketahanaan baterai yang lebih lama. Apple sejatinya akan meng-quadruple resolusi layar iPad3. Menurut berita yang dilansir dari ‘Digitimes report’, layar berukuran 9,7 Retina panel akan memiliki resolusi QXGA 2,048 dan 1,536 piksel.

Bukan hanya itu saja. Dua lampu LED akan dibenamkan dilayar gadget tersebut untuk memberikan efek kecerahan yang lebih tajam, dimana dimungkinkan komponen utamanya dibuat oleh Sharp, dan beberapa bagian akan diproduksi oleh Samsung dan LG Electronics.

Hadir dengan dua model
iPad3 dilaporkan hadir dengan dua model dimana keduanya dibedakan atas kualitas kamera yang ada di dalamnya. Satu varian memiliki kualitas lima megapiksel dimana dibuat oleh Samsung,sedangkan tipe yang lainnya dengan delapan megapiksel yang akan di produksi oleh Sony. Baterai iPad3 dua kali lebih panjang daya tahannya dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena di dukung dengan power berkekuatan 14.000 mAh.

Sedangkan prosesor yang dipergunakan adalah quad core A6. Hal ini wajar dipahami jika Apple ingin tetap memimpin di teknologi tablet maka mereka harus mengupgrade mesin iPad dengan yang jauh lebih canggih, terutama dengan hadirnya tablet Android yang lebih canggih dengan memakai quad core Tegra 3 Chip.

Hadirnya dua jenis iPad3 nanti menurut para analisis adalah sebagai pemberi spektrum pilihan harga pada konsumen. Jika konsumen ingin iPad3 yang standar maka dapat memilih iPad3 dengan kamera 5 MP, sedangkan bagi mereka ingin memilih jenis premium maka mereka dapat menggunakan yang 8 MP. Lalu bagaimana dengan iPad2, diperkirakan tablet ini nantinya dikhususkan untuk bersaing dengan Kindle Fire milik Amazon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda