Scroll to Top

Michael Schumacher Sudah Menginjak Umur 43 Tahun

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 04 Jan 2012

Michael Schumacher 43 tahun

Juara dunia 7 kali Formula Satu, Michael Schumacher, genap berumur 43 tahun pada hari Selasa 3 Januari 2012. Hal tersebut semakin menguatkan perannya sebagai pembalap tertua yang masih berada di grid Formula 1 saat ini.

Diumurnya yang sudah berkepala empat, Schumacher merupakan pembalap yang dikenal sarat akan prestasi. Setidaknya 154 kali podium, 91 kemenangan dan 7 kali juara dunia sudah cukup membuat nama Schumi ,panggilan akrab Schumacher, termasuk dalam legenda balap formula 1 bahkan legenda otomotif dunia.

Meskipun setelah kembali dari masa pensiun ke arena balap prestasi Schumacher terus menurun, setidaknya pada tahun 2011 lalu ia dinobatkan sebagai pembalap dengan overtaking terbanyak dengan catatan 116 kali.

Berhadapan dengan musim ketiganya bersama Mercedes GP, Schumacher menyadari kesulitannya beradaptasi pada Formula Satu modern yang jauh berbeda dari masa keemasannya dahulu. Hingga dua tahun come back-nya bersama Mercedes, ia belum satu kalipun merasakan berdiri dipodium.

“Tahun lalu saya pikir saya dapat berada di podium setidaknya dua kali”, ujar Schumacher. “Kami harus bekerja keras untuk meningkatkan performa, akan tetapi kami tidak khawatir tentang itu. Dalam F1 tidak ada yang disebut tongkat ajaib.”

Kehadiran ban Pirelli menjadi salah satu faktor kesulitan yang dihadapi Schumacher saat ini. Kesulitan kedua yang diakui oleh Schumacher adalah keterbatasan waktu melakukan tes terhadap mobil.

“Dahulu kami banyak melakukan tes. Tidak saat ini, dan saya juga memiliki beberapa masalah dengan ban. Saya belum memperlajari cara kerja mereka dengan baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda