Scroll to Top

Jika Real Madrid Juara La Liga, Malaga Diberi ‘Bonus’ 1 Juta Euro!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 May 2017

Jika Real Madrid Juara La Liga, Malaga Diberi 'Bonus'

Jika Real Madrid juara La Liga, mereka akan memberikan ‘bonus’ kepada Malaga sebesar 1 juta Euro. Namun, ‘bonus’ tersebut bukanlah suap seperti yang ramai diperbincangkan. ‘Bonus’ tadi diberikan Madrid kepada Malaga sebagai kompensasi salah satu poin pembelian Isco empat tahun lalu.

Menjelang pertandingan terakhir Liga Spanyol setiap musim, akan selalu ada isu ‘maletin’ atau singkatnya ‘uang suap untuk pihak ketiga’. Misalnya dalam kasus persaingan Barcelona dan Real Madrid musim ini. Di partai terakhir, Barca akan melawan Eibar, sementara Madrid bertemu Malaga.

Jika Eibar bisa mengalahkan Barcelona, diduga kuat Real Madrid akan mengucurkan dana khusus kepada tim Basque tersebut. Sebaliknya, jika Malaga menggebuk Madrid, Barca tidak akan segan-segan memberikan uang ekstra sebagai ‘ungkapan terima kasih’. Uang konon diberikan setelah pertandingan sehingga hal ini tidak menyalahi aturan apapun.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Malaga vs Celta Vigo 3-0, Tim Tamu Hancur!

Tetapi kali ini, menjelang duel Malaga kontra Real Madrid di La Rosaleda, justru akan terjadi pembayaran langsung dari Madrid untuk klub Andalusia tadi. Bahkan nominalnya sudah disebutkan, sebesar 1 juta Euro. Namun, jangan berprasangka buruk dulu. Madrid tidak meminta Malaga mengalah kepada mereka di partai terakhir, atau setidaknya membiarkan Los Blancos meraup hasil imbang.

Uang yang disetorkan Madrid kepada Malaga, datang dari kompensasi pembelian Isco pada 2013. Ketika itu, disebutkan, jika Madrid dalam tempo lima tahun mampu menjuarai Liga Spanyol sejak kedatangan Isco, maka uang 1 juta Euro akan ditambahkan sebagai bonus pembelian Isco, yang mencapai angka 27 juta Euro.

Kini, Malaga menghadapi dilema. Mereka tentu berniat menang di partai terakhir di La Rosaleda. Tapi itu bermakna, klub Andalusia tersebut bakal kehilangan bonus 1 juta Euro yang disiapkan Los Blancos. Mana yang bakal dipilih Malaga?

Komentar Anda