Scroll to Top

Fernando Torres Minta ‘Jangan Dibuang Dulu’ Oleh Atletico Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 May 2017

Fernando Torres Timnas Spanyol Tidak Butuh Saya, Tapi Butuh Saul!

Fernando Torres meminta agar Atletico Madrid mempertahankannya barang semusim atau dua musim ke depan. Sang penyerang yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2017 alias akhir musim ini, mengaku masih ingin bertarung di lapangan hingga kakinya tidak kuat lagi berjalan.

Dengan usia yang 33 tahun, masa depan Fernando Torres semakin terbatas. Apalagi ia berada di Atletico Madrid, tim yang terus berkembang untuk menantang Barcelona dan Real Madrid. Musim ini, El Nino masih bertahan di ATM. Tapi ia juga sadar, kalah bersaing dengan Kevin Gameiro, penyerang yang lebih mudah dan lebih tajam.

Kesuburan Fernando Torres juga tidak seperti saat di babak pertama perjalanan kariernya di Atletico Madrid atau di Liverpool. Musim ini ia hanya menjejalkan enam gol. Tapi hal tersebut tidak membuat El Nino patah arang. Mantan penyerang Chelsea itu yakin, dirinya masih bisa bertarung untuk mendapatkan tempat di tim utama Rojiblancos.

Kata Torres dikutip dari AS, “Pesepakbola juga memiliki masalah – kami ingin terus bergerak maju sepanjang karier, tetapi kadang kami harus mengambil keputusan tentang hendak kemana kami ingin berlaga.”

Club Atletico de Madrid v FC Barcelona - La Liga

“Pada akhirnya, (sepakbola) ini adalah hidup Anda, semangat dan pekerjaan Anda, dan Anda mencari¬† kondisi terbaik untuk Anda, untuk keluarga Anda …¬† Anda berjuang untuk hal-hal terpenting, Anda berjuang sampai kaki Anda tidak cukup kuat lagi untuk mewujudkan impian.”

Andai Fernando Torres bertahan sampai musim depan di Atletico Madrid, persaingan jelas bakal semakin berat. Pasalnya, Diego Simeone sang pelatih merasa belum puas dengan nomor sembilan di timnya; dan berencana merekrut pemain baru lagi, seperti Alexandre Lacazette dari Olympique Luon. Bahkan Lacazette sendiri sudah tertarik masuk ke Atletico.

Soal ini, Torres menyebutkan, “Semua orang tahu harapan saya, yaitu bisa terus mengenakan jersey Atletico – itu bukan rahasia lagi. Terserah pada klub; apakah kami bisa menyetujui kesepakatan (kontrak baru) selama beberapa tahun, atau dari tahun ke tahun. Tapi saya berharap masih bisa tinggal (di Atletico) setidaknya sekitar satu tahun lagi.”

Komentar Anda