Scroll to Top

Duet Gonzalo Higuain-Karim Benzema Mencetak 17 Gol dalam 741 Menit

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Jan 2012

Real Madrid terbiasa menggunakan formasi 4-2-3-1. Jose Mourinho pun suka memulai laga dengan satu penyerang saja, antara Gonzalo Higuain atau Karim Benzema. Kedua penyerang ini hingga laga melawan Malaga, sudah mencetak 29 gol. Higuain lebih unggul dengan 15 gol. Sementara, Benzema cuma kalah satu gol, 14.

Benzema Higuain

Namun, ada kalanya keadaan tidak sesuai rencana. Mou mungkin hanya ingin memakai satu striker setiap laga. Tapi, ketika barisan depan tumpul, tidak ada alternatif lain. The Special One mulai terbiasa untuk membongkar formasi idealnya. Tak jarang, salah satu pemain sayap, dikorbankan demi mempertajam daya gedor dan menduetkan Benzema-Higuain.

Hasilnya ampuh, mayoritas gol keduanya, terutama Higuain. Tercatat, ketika keduanya bermain bersama, Higuain mampu mencetak 10 gol. Sementara, Benzema mengemas 7 gol.

Dalam 19 laga keduanya diduetkan, Real Madrid mampu menghasilkan 13 kemenangan, 3 kali imbang, dan 3 kali kekalahan. Artinya, duet ini lumayan bisa mengantar peluang kemenangan hingga 68,42%.

Jika dilihat dari menit bermain duet ini, keduanya tampak sangat ampuh. 17 gol yang disarangkan Benzema-Higuain hanya dibuat dalam tempo 741 menit. Artinya, setiap 43 menit jika mereka dipasang sebagai penyerang ganda, salah satu dari Si Playboy Argentina atau Si Kucing Perancis akan mencetak gol.

Yang menarik, adalah orang yang dikorbankan demi duet Benzema-Higuain. Mou tidak berani mencopot CR7 yang beroperasi di sayap kiri. Justru si raja assist, Angel Di Maria yang mesti mengalah demi salah satu dari Higuain dan Benzema. Tercatat, sudah tujuh kali Di Maria digantikan salah satu dari mereka.

Duet ini terakhir beraksi pada Copa del Rey kemarin. Real Madrid sempat melempem di babak pertama. Dengan kemarahan ekstra, Mou memasukkan Karim Benzema. Yang ditarik keluar memang bukan Angel di Maria yang tidak dimainkan. Melainkan, Jose Callejon si produk lokal yang menempati posisi Di Maria malam tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda