Scroll to Top

Kiat Membeli Bra Yang Tepat

By C Novita / Published on Thursday, 05 Jan 2012

Kiat membeli Bra yang tepatBagi kaum wanita, Bra atau BH (Breast Holder), merupakan komponen yang penting dalam berbusana.  Tanpa bra, dapat dipastikan seorang wanita yang telah dewasa tidak akan percaya diri bepergian ke luar rumah.

Namun tidak semua wanita mengetahui cara membeli atau memilih bra yang paling tepat untuk ukuran payudaranya. Nah, berikut ini kiat membeli bra yang tepat dan nyaman, agar Anda makin percaya diri.

  1. Untuk Big Size

Caranya, ukur lingkar dada / rusuk Anda tepat di bawah payudara menggunakan meteran. Bersikaplah santai, agar ukuran yang didapat tepat dan nyaman nantinya.

Lalu, ukur lingkar payudara Anda.

Setelah mendapat hasil pengukuran payudara, kurangi dengan ukuran lingkar dada tadi. Hasil dari pengurangan lingkar payudara dengan lingkar dada itu adalah ukuran cup yang tepat bagi Anda.

Ini patokan untuk ukuran cup bra Anda:

1.25 cm > LDi, ukuran cup AA
2.5 cm > LDi, ukuran cup A
5 cm > LDi, ukuran cup B
7.5 cm > LDi, ukuran cup C
10 cm > LDi, ukuran cup D
12.5 cm > LDi, ukuran cup DD atau E
15 cm > LDi, ukuran cup DDD atau F
17.5 cm > LDi, ukuran cup G
20 cm > LDi, ukuran cup H
22.5 cm > LDi, ukuran cup I
25 cm > LDi, ukuran cup J

  1. Untuk Small Size

Ukur lingkar dada Anda dengan mengikutkan bagian payudara (bukan hanya rusuk) yang paling menonjol menggunakan meteran penjahit. Lalu hasilnya, lihat dibawah ini. Ini adalah ukuran bra yang tepat bagi Anda.

17.5 cm, ukuran cup A
20 cm, ukuran cup B
22.5 cm, ukuran cup C
25 cm, ukuran cup D
27.5 cm, ukuran cup DD atau E
30 cm, ukuran cup DDD atau F
32.5 cm, ukuran cup G
35 cm, ukuran cup H
37.5 cm, ukuran cup I

Selalu mencoba sebelum membeli, itu akan semakin membuat Anda makin nyaman. Atau jika tidak memungkinkan, bawalah meteran dari rumah, untuk mengukur secara pasti bra yang pas bagi Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda