Scroll to Top

Maliq & D’Essentials Bergerak Bersama Band Indie

By Aditya / Published on Friday, 06 Jan 2012

Kelompok musik jazz Maliq & D’Essentials mungkin tidak merilis album baru di tahun 2012 ini. Sebagai gantinya, band yang berdiri sejak 15 mei 2002 ini akan melibatkan diri dalam album kompilasi bersama sejumlah band yang berjuang lewat ranah indie. Maliq & D’Essentials mengaku tertarik bergerak bersama band-band indie tersebut.

”Kami ingin bergerak bersama (band-band indie). Jika gerakan ini bisa berjalan, kami yakin hasilnya pasti hebat,” ujar vokalis Maliq & D’Essentials, Angga, seperti dikutip dari Tempo, Kamis (5/1).

Ada sejumlah band indie yang akan bergerak bersama Maliq & D’Essentials lewat album kompilasi ini, baik band lokal maupun mancanegara. Pure Dandy dan Flow in The First Night adalah dua band dalam negeri yang turut berpartisipasi dalam proyek bersama ini. Sedangkan Upstairs, Rock and Roll Mafia, dan Homogenic, mewakili band indie dari luar negeri.

Album yang digarap secara keroyokan ini akan diberi judul ”Radio Kill The TV Star”. Gagasan yang memuasali ide penggarapan album ini sendiri berangkat dari rasa keprihatinan lantaran band-band indie tidak pernah dilirik oleh media, terutama televisi. Padahal, menurut Maliq & D’Essentials, banyak band indie yang bergerak dari balik layar mempunyai kualitas bermusik yang mumpuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda