Scroll to Top

Luar Biasa! Botox Alami Dari Racun Lebah

By C Novita / Published on Saturday, 07 Jan 2012

botox racun lebahBotox dikenal sebagai bahan kimia yang dapat mengencangkan kulit, membuat wajah terlihat mulus, menghilangkan keriput, sampai mengencangkan payudara. Namun yang namanya bahan kimia, tetap saja ada efek sampingnya.

Untungnya, temuan baru dari National Academy of Agricultural Sciences, Korea Selatan, membawa kabar gembira dalam dunia kecantikan dengan ditemukannya botox alami dari racun lebah.

Genius Beauty melansir bahwa penelitian tersebut membuktikan fakta tentang racun lebah yang dapat berfungsi seperti botox. Racun tersebut merangsang produksi kolagen alami di kulit.

Kolagen adalah zat yang sangat penting perannya dalam menjaga kecantikan dan keelastisan kulit.

Peneliti asal Korea Selatan tersebut, Dr. Sang Mi Han, telah membuat kosmetik dengan bahan dasar racun tersebut. Tujuannya agar kulit mampu memproduksi kolagen sendiri.

Cara kerja kosmetik racun lebah tersebut, pertama-tama saat digunakan pada kulit akan terasa kesemutan sejenak. Itu berarti racun sudah masuk ke dalam kulit.

Kulit biasanya akan langsung bereaksi memproduksi kolagen, dan otomatis akan menjadi lebih halus dan kencang alami.

Bagaimana cara mengumpulkan begitu banyak racun lebah untuk industri kosmetik ini? Ternyata ada teknologi khusus yang menyebabkan lebah ternak berbondong-bondong menyengat sebuah kaca khusus. Racun yang terkumpul di atas kaca, lantas dikeringkan dan diproses dalam laboratorium.

Setelah terkumpul, maka racun di proses untuk menjadi botox alami tersebut.

Masalahnya, tidak dijelaskan apakah kulit juga akan menjadi bengkak jika terkena racun lebah dalam kosmetik itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda