Scroll to Top

Menghadapi Granada, Jose Mourinho Memakai Formasi Bek Baru

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Jan 2012

Lawan yang dihadapi Real Madrid akhir pekan ini hanyalah Granada, klub promosi yang susah mencetak gol. Entah karena hal tersebut atau karena demi mengatasi jadwal berat, Jose Mourinho tampaknya berencana melakukan perombakan besar-besaran di lini pertahanan.

Raphael Varane

Cuma ada empat bek yang dipilih Mou untuk laga hari Minggu, 8 Januari 2012. Mereka adalah Sergio Ramos, Marcelo, Raphael Varane, dan Raul Albiol. Tentu kemungkinannya tidak memakai semuanya sekaligus.

Lassana Diarra sang gelandang bertahan, berpeluang besar ditarik ke posisi bek kanan. Ia memang tidak menyukai posisi baru ini, namun Diarra terbukti cukup trengginas memainkan peran sebagai full back.

Di tengah, Sergio Ramos akan mengomandoi rekan-rekan mudanya. Mungkin sekali Raul Albiol yang menjadi rekan kerja Ramos. Namun, bukan tidak mungkin Raphael Varane yang akan bersanding dengannya.

Di sisi kiri, peran Marcelo memang tak tergantikan. Sangat mungkin ia menjadi satu-satunya pemain belakang yang selalu dipakai Mou dalam 2 laga terakhir.

Tiga hari lalu, Mou sempat memakai Alvaro Arbeloa-Pepe-Marcelo-Raul Albiol. Namun, Pepe tengah cedera plus terkena akumulasi kartu. Sementara, Arbeloa dan Ricardo Carvalho absen karena cedera.

Sebenarnya, masih ada Fabio Contreao. Pemain Portugal ini dijagokan mengisi posisi Marcelo. Apalagi pemain Brazil sempat menjadi sasaran makian Jose Mourinho ketika tampil luar biasa buruk di babak pertama menghadapi Malaga. Namun, tampaknya Mou lebih memikirkan untuk memakai Contreao di leg kedua Copa del Rey pertengahan pekan mendatang.

Berikut ini 19 pemain yang dipakai Jose Mourinho menghadapi Granada.

Kiper:  Casillas, Adan, Jesus

Bek: Ramos, Marcelo, Varane, Albiol

Gelandang: Lass, Khedira, Granero, Sahin, Xabi Alonso, Ozil, Callejon, Altintop, Kaka

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Higuain, Benzema

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda