Scroll to Top

Kalau Terlanjur Andalkan Hair Dryer, Lakukan Hal Ini

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 07 Jan 2012

pakai hair dryer

Hair dryer atau pengering rambut memang sangat praktis untuk menuntaskan kesan basah setelah keramas atau kehujanan. Tinggal colok dan hawa hangat pun keluar dari alat ini. Meski sudah diketahui alat tersebut bisa membuat rambut bermasalah, tetap saja banyak peminatnya. Keluhan rambut yang biasa muncul karena hair dryer antara lain kerontokan, kering, atau pecah-pecah.

Untuk mengatasi hal itu, tetap ikuti aturannya. Meski aturan ini tidak baku, namun bisa mencegah rambut Anda bermasalah karena pemakaian hair dryer.

  • Jauhi keramas dengan air panas. Memakai air dingin lebih disarankan karena mampu memberikan kelembaban buat rambut dan menutup kutikula.
  • Hindari memakai hair dyer dengan kondisi rambut sangat basah. Sebaiknya eap dahulu rambut Anda memakai handuk. Setelah kondisi setengah basah, baru bisa Anda pakai hair dryer.  Kalau Anda memadukannya dengan mengeringkan di depan kipas angin, itu lebih baik. Panas dari hair dryer akan sampai ke rambut Anda dengan posisi yang lebih “lembut” mengenai rambut. Sehingga, bisa mencegah kerusakan.
  • Gunakan pada panas paling rendah dan atur jarak hair dryer.  Semakin rambut Anda tidak bersentuhan dengan alat ini, itu lebih baik. Maka, pakailah suhu rendah dan gunakan dari jarak yang tidak mendekat ke rambut. Toh, rambut Anda sudah setengah kering. Jadi, tinggal diberikan angin hangat yang lebih lembut untuk mengeringkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda