Scroll to Top

Andrea Dovizioso Alami Cedera Tulang Selangka

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Dovizioso Broken CollarbonesKenyataan pahit harus diterima oleh  Andrea Dovizioso setelah dirinya divonis menderita cedera pada tulang selangka akibat terjatuh dari Motorcross pada hari Kamis (5/1/12) lalu.

Padahal di akhir bulan Januari ini tepatnya pada tanggal 31 Januari, ia harus menjalani tes resmi pertamanya bersama Tech3 Yamaha di musim 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Rencananya pada hari Sabtu (7/1/12) ini, Dovizioso akan melakukan operasi penyembuhan cederanya tersebut.

Dokter Giuseppe Porcellini akan menangani langsung operasi yang dilakukan pada bahu pembalap Italia tersebut. Porcellini adalah dokter yang berpengalaman. Ia pernah menangani cedera bahu yang dialami Valentino Rossi pada tahun 2010.

Dr Porcellini mengatakan bahwa cedera pada bahu Dovizioso termasuk parah sehingga operasi harus dilakukan meskipun ia bukanlah seorang pembalap. “Kami akan menanamkan plat dan merekomendasikan Dovizioso untuk beristirahat selama 15 hari dengan harapan ia mampu melakukan tes nantinya”, jelas Dr Porcellini.

Dr Porcellini juga berpesan pada Dovizioso bahwa cedera tulang selangka bukanlah main-main. “Apapun bentuknya, ia harus berhati-hati. Jangan lupa bahwa Pedrosa juga pernah melakukan tiga kali operasi selangka tahun lalu.”

Dovizioso mengaku tengah berlatih motorcross saat itu. Tiba-tiba angin kencang membuat ia kehilangan keseimbangan lalu terjerembab ke lintasan berpasir dan tertimpa motornya sendiri. Dovizioso berharap cederanya dapat segera disembuhkan agar ia bisa menjalani tes di Sepang.

“Saya sangat berharap untuk sembuh pada akhir bulan”, sesal Dovizioso. “Tes di Sepang sangatlah penting. Saya ingin berada dalam kondisi terbaik untuk membantu mekanik Yamaha mengembangkan M1.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda