Scroll to Top

Gracia Indri Ngotot Cerai Dari David NOAH Padahal Diharamkan Oleh Agamanya

By Tyas / Published on Sunday, 16 Jul 2017

gracia indri dan david

Gracia Indri tetap ngotot ingin bercerai dari sang suami, David NOAH padahal ia tahu betul jika perceraian diharamkan oleh agamanya.

Gracia Indri dan David NOAH adalah umat Katholik yang sangat menjunjung tinggi agamanya tersebut. Saat memutuskan untuk menikah, keduanya pasti sudah paham betul jika di dalam ajaran agama Katholik, tidak ada kata perceraian. Lantas, mengapa Gracia Indri tetap ingin berpisah dari suaminya tersebut?

Gracia Indri-David NOAH

Ditodong pertanyaan seperti itu, kuasa hukum Gracia, Rohman Hidayat menolak untuk memberikan jawaban yang resmi. Karena menurutnya yang diserahkan Gracia padanya adalah mengurus perceraian secara hukum. Mengenai proses perceraian secara agama, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada Gracia dan David nantinya.

“Kalau masalah kaitan itu sudah masuk ke pokok perkara. Untuk itu nanti bisa ditanyakan ke hakim yang menyidangkan. Jadi nanti saja pas sidang tanyakan ke Hakim, saya tidak punya kapasitas menjawab itu,” tutur Rohman Hidayat, dikutip Kapanlagi (14/7).

“Kalau pada prinsipnya, saya hanya melaksanakan hukum negara saja. Masalah hukum agama itu, ya dua orang itu yang berjanji di depan altar tempo hari. Saya hanya melaksanakan apa yang menjadi kewajiban warga negara saja, apa yang menjadi masalah ini di depan hukum. Masalah cara-cara (agama) mungkin ada aturan tersendiri. Itu sudah masuk pokok perkara, lebih baik nanti deh,” tambahnya.

Polemik rumah tangga Gracia Indri dan David NOAH memang bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya mereka juga pernah dikabarkan pisah rumah tetapi berhasil keluar dari masalah tersebut dan rujuk kembali.

Komentar Anda