Scroll to Top

Valentino Rossi Ramal Pebalap Ini Bakal Bikin Kacau MotoGP Musim Depan!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Jul 2017

Valentino Rossi Ramal Pebalap Ini Bakal Bikin Kacau MotoGP Musim Depan!

Valentino Rossi meramalkan kehadiran seorang pebalap di MotoGP musim depan bakal ‘mengacaukan segalanya’. Dan sosok tersebut adalah anak didik Rossi sendiri dari VR46 Riders Academy. Siapa lagi kalau bukan Franco Morbidelli, yang di MotoGP 2018 akan bertempur untuk Marc VDS.

Franco Morbidelli akan menciptakan sejarah besar untuk VR46 Riders Academy musim depan. Pemuda asal Italia tersebut bakal menjadi orang pertama dari akademi binaan Valentino Rossi itu yang mampu mencapai MotoGP, setelah menandatangani kontrak bersama Marc VDS. Tapi sebelum musim itu dimulai, Morbidelli sendiri sudah bisa mencitakan sensasi.

Saat ini, di Moto2, ia memegang keunggulan yang cukup masif. Morbidelli memimpin 34 poin atas saingan terdekat Thomas Luthi sampai pertengahan musim ini. Dengan demikian, jika sampai posisi ini bertahan hingga akhir musim, Morbidelli akan menjadi orang pertama pula dari VR46 Riders Academy yang mampu keluar sebagai kampiun kelas dunia.

Franco Morbidelli, 'Titisan' Valentino Rossi, Bakal Tampil di MotoGP 2018 2

Lalu sebenarnya apa pendapat Valentino Rossi soal anak didiknya yang bakal bertarung dengannya mulai musim depan? Ternyata semua bernada positif. Dikutip dari Crash.net, The Doctor menuturkan, “Saya mengenal Franco sejak lama. Saya pikir dia adalah salah satu pebalap pertama di (VR46) Riders Academy.”

“Ibunya berasal dari Brasil, ayahnya berasal dari Roma. Tapi ayahnya adalah seorang mantan pebalap dan pindah ke Tavullia, karena dia ingin menempatkan Franco dalam posisi yang baik untuk menjadikannya sebagai pebalap andal.”

“Ayah Franco pergi ke Graziano, dan berkata, ‘mungkinkah kau membantu Franco?’ Jadi pertama kali saya melihat Franco bersama ayah saya, sudah lama sekali, dan dia mulai berlatih dengan saya dan Marco Simoncelli. Sejak saat itu kami menjadi teman.”

Uniknya, Rossi menyebut Franco Morbidelli bakal menciptakan masalah besar musim depan. Tentu dengan sudut pandang positif, karena masalah yang dimaksud adalah, mengganggu para pebalap elite kejuaraan tersebut.

“Saya pikir dia memiliki potensi besar, dia memiliki bakat hebat dan dia dapat bertindak dengan sangat baik. Tahun ini dia menunjukkan banyak hal. Saat kami berlatih bersama, dia adalah masalah besar. Selalu demikian. Jadi saya pikir dia akan menjadi masalah besar untuk semua orang di MotoGP (mulai musim depan)! “

Komentar Anda