Scroll to Top

Bursa Transfer: Cadangan Abadi Barca, Jordi Masip, Hengkang ke Real Valladolid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 17 Jul 2017

BARCELONA ESPANA ABRIL 19 Jordi Masip FC Barcelona B Barca FC Girona Liga Adelante Est

Bursa transfer pada Senin 17 Juli 2017 memberikan kabar bahwa cadangan abadi Barca, Jordi Masip akhirnya keluar dari Camp Nou. Masip yang kontraknya di Barcelona habis per 30 Juni 2017 bergabung ke Real Valladolid, klub Segunda Division atau Divisi Kedua Liga Spanyol. Di klub tersebut, Masip jelas berharap bisa menjadi kiper pilihan utama.

Jordi Masip memang kiper jebolan akademi Barcelona. Namun menembus starting XI klub Catalan tidaklah pernah mudah. Saat pertama kali menembus tim utama pada musim 2014/2015, Masip sudah harus berhadapan dengan Claudio Bravo dan Marc Andre Ter Stegen. Musim lalu, Bravo memang hengkang ke Manchester City. Tetapi sebagai pengganti ada Jasper Cillessen yang membuat Masip tetap saja menjadi kiper ketiga.

Debut Jordi Masip di Barcelona terjadi pada bulan Desember 2014. Ketika itu Barca tampil di Copa del Rey, berhadapan dengan tim Segunda Division B, Huesca, dan menang 8-1. Namun sejak saat itu, kerasnya persaingan membuat Masip hanya menambah tiga laga lagi untuk klub Catalan, termasuk dalam laga perpisahan Xavi Hernandez.

Cadangan Abadi Barca, Jordi Masip, Hengkang ke Real Valladolid

Kini setelah kontrak Masip tidak diperpanjang oleh Barcelona, ia berstatus free agent.Klub manapun berhak bernegosiasi dengannya tanpa melibatkan Barca. Dan kesempatan diambil oleh Real Valladolid, klub yang menempati posisi ketujuh di Segunda Division musim lalu.

Valladolid sudah mengumumkan pernyataan resmi, “Jordi Masip Lopez telah menjadi pemain kedelapan Real Valladolid untuk musim 2017-18. Sang pemain asal Catalan, kiper ketiga tim Barcelona selama tiga musim terakhir, menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2020.”

Jelas menjadi kesempatan besar bagi Jordi Masip untuk membuktikan diri. Kesempatan yang tidak pernah diberikan kepadanya di Barcelona, akan diambil di Valladolid, sembari berharap membawa klub tersebut promosi ke Primera Division musim berikutnya.

Komentar Anda