Scroll to Top

Michu, Mantan Pemain Swansea City, Pensiun Muda Karena Cedera

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 18 Jul 2017

Michu, Mantan Pemain Swansea City, Pensiun Muda Karena Cedera (1)

Michu, mantan pemain Rayo Vallecano dan Swansea City resmi pensiun di usia yang tergolong muda, 31 tahun. Sang gelandang serang harus mengambil keputusan ini karena cedera yang terus menggerogotinya. Terakhir, Michu membela Real Oviedo, klub masa kecilnya yang menghuni Segunda Division.

Karier Michu sempat begitu moncer di musim 2011/2012. Kala itu, bergabung dengan Rayo Vallecano ia mampu mencetak 17 gol dalam 39 penampilan. Performa yang luar biasa mengingat Rayo hanyalah klub papan bawah Liga Spanyol. Namun ternyata Michu masih bisa lebih hebat lagi ketika tampil untuk Swansea City setahun kemudian.

Di musim pertamanya bersama Swansea, Michu mampu mencetak 22 gol dalam 43 penampilan. Timnya sangat tangguh musim tersebut, dan mampu memenangi trofi Piala Liga Inggris (sekarang EFL Cup) pada 2013. Michu juga berhak untuk mengenakan seragam timnas Spanyol, meski hingga pensiun ia akhirnya cuma mengantongi satu caps.

Sialnya di kala karier sedang mengilap, Michu terhantam badai cedera. Sejak saat itu ia tidak bisa kembali ke bentuk semula. Sang gelandang serang sempat mencoba alternatif, yaitu dipinjamkan ke Napoli. Tetapi di klub Liga Italia itu Michu juga tidak bisa bersaing.

Michu, Mantan Pemain Swansea City, Pensiun Muda Karena Cedera (2)

Swansea City kemudian melepaskan Michu di akhir musim 2014/2015. Sang pemain masih sempat berkembang; dan memilih untuk menempa fisik di divisi rendah, Tercera Division Liga Spanyol bersama Langreo. Di sana ia mampu mencetak 12 gol dalam 17 penampilan.

Akhirnya musim lalu, Michu kembali bergabung ke klub masa kecilnya, Real Oviedo. Tetapi kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk berbuat banyak. Michu tampil 15 kali dan mencetak tiga gol, lalu memutuskan untuk tidak ambil bagian secara langsung di lapangan dalam perjuangan Oviedo merebut tiket promosi ke Primera Division musim depan.

Dikutip dari DailyMail, sedianya Michu akan mengambil alih satu peran di Oviedo setelah pensiun, entah itu menjadi pelatih atau direktur klub.

Komentar Anda