Scroll to Top

Real Madrid Klub Pertama Yang Menggelontor Gawang Granada dengan Lima Gol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 08 Jan 2012

35 tahun sudah Granada menanti untuk mendapatkan tiket kembali ke Primera Division. Musim lalu, dengan pemain yang kebanyakan dipinjam dari Udinese, mereka berhasil mendapatkan tiket play-off, lantas terbang ke kompetisi tertinggi di Liga Spanyol.

Granada

Meskipun sudah lebih dari 3 dekade, para pemain Granada sepertinya dimasuki roh para pendahulu. Mereka tidak lupa untuk mempertahankan gawang agar tidak terbobol lebih dari 4 gol.

Ya, dalam 17 pertandingan La Liga musim ini, baru sekali ini gawang Roberto, kiper Granada, bisa dihujani 5 kali. Prestasi terburuk sebelumnya di ajang La Liga, didapatkan pada pekan kedua. Kala itu, Malaga sukses melucuti mereka 4 gol tanpa balas.

Sejak saat itu, Granada maksimal cuma terbobol dua gol dalam 14 laga terakhir. Yaitu, kala bertandang ke kandang Sporting Gijon (kalah 2-0) dan saat ditahan imbang oleh Real Mallorca (seri 2-2) pada laga yang sempat terhenti karena hakim garis dilempar penonton.

Bahkan, menghadapi Barcelona dan Valencia, pasukan berjuluk Rojiblancos horizontales, cuma kalah 0-1.

Selebihnya, dengan empat klub top Spanyol lain, Granada bisa memetik hasil fantastis. Mereka mampu menyikat Villarreal 1-0 dan menahan imbang Atletico Madrid 0-0.

Kemudian, menekuk Sevilla 1-2 di Ramon Sanchez Pijzuan. Plus, membekap Athletic Bilbao 0-1 di San Mames.

Berikut ini hasil duel Granada dengan tujuh klub papan atas Liga Spanyol (Barcelona, Real Madrid, Athletic Bilbao, Sevilla, Villarreal, Atletico Madrid, dan Valencia).

No Pekan* Laga Skor Hasil
1 3 Granada vs Villarreal 1 – 0 M
2 7 Valencia vs Granada 1 – 0 K
3 8 Granada vs Atletico Madrid 0 -0 S
4 10 Granada vs Barcelona 0 – 1 K
5 11 Sevilla vs Granada 1 – 2 M
6 14 Athletic Bilbao vs Granada 0 – 1 M
7 18 Real Madrid vs Granada 5 – 1 K

Keterangan *: pertandingan pertama La Liga musim ini adalah pekan ke-2 karena pekan pertama diundur setelah terjadi konflik antara asosiasi pemain dan klub.

Bahkan, sebelum laga melawan Real Madrid bergulir, Granada cuma terbobol 16 gol dalam 16 pertandingan. Rekor ini cuma bisa disalip oleh Barcelona (terbobol 8 gol) dan setara dengan Real Madrid (16 gol). Apa boleh buat, tampaknya trio Real Madrid, Gonzalo Higuain-Cristiano Ronaldo-Karim Benzema, kali ini terlalu tangguh untuk El Grane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda