Scroll to Top

Franda Mengaku Alami Kesulitan Berakting Di ‘Xia Aimei’

By Ika / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Di dunia seni peran, nama Franda memang masih sangat baru. Film perdananya yang berjudul ‘Xia Aimei‘ baru akan dirilis tanggal 12 Januari mendatang, Franda yang langsung mendapat peran utama dalam film pertamanya inipun berbagi cerita tentang pengalamannya berakting, termasuk saat ia mengalami kesulitan dalam film tersebut.

Foto Franda

“Kesulitan pasti, awalnya karena teman-teman yang lain udah jauh lebih senior. Pasti ada rasa deg-degannya sendiri. Tapi itu jadi tantangan,” ujar Franda.

Salah satu kesulitan Franda dalam berakting adalah karena dia baru pertama kali ini bermain film. Gadis kelahiran 8 Februari 1987 ini mengaku bahwa ia tidak pernah belajar akting. Semua hal yang berhubungan dengan seni peran hanya ia pelajari secara otodidak.

“Kesulitan pertama, ini adalah film pertama aku. Aku bener-bener ngeraba banget karena ini film pertama. Terus akting juga aku enggak pernah belajar, dan semua serba otodidak. Semua pelajaran soal film itu aku dapatkan semuanya di lokasi syuting,” ujarnya.

Tak hanya masalah akting, Franda pun bercerita kalau ia juga mendapat kesulitan karena tokoh yang ia perankan memakai bahasa Mandarin. Tak hanya itu, Franda juga dituntut untuk bisa berbahasa Inggris dengan dialek orang Cina.

“Aku enggak bisa bahasa mandarin,” kata Franda. “Xixi (tokoh utama) ini dia cuman bisa mandarin dan bahasa Inggris yang terbata-bata. Dan Inggrisnya itu yang harus dilafalin kayak orang Chinese bener-bener.”

Untuk mengatasi masalah bahasa, Franda pun sengaja belajar bahasa Mandarin secara privat. Gadis ini mengaku bahwa sebenarnya ia tidak terlalu asing dengan bahasa itu, tapi ia mendapat kesulitan dari segi nada bicara dalam berbahasa Mandarin.

“Jadi ada pengajarnya. Sebenarnya bahasa Mandarin aku nggak buta-buta amat, karena aku pernah belajar dulu, dan sering nonton film. Jadi lumayan lah kupingnya pernah denger. Cuman susah di nadanya,” katanya. “Kalau salah nada, itu salah arti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda