Scroll to Top

Foto Lionel Messi Berjuang Melawan Sakit dalam Laga Menghadapi Osasuna

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 08 Jan 2012

Pahlawan sejati bagi penggemar sepakbola adalah pemain yang berani mati di lapangan. Apa pun dilakukan demi memberikan yang terbaik untuk klub.

Banyak pemain di dunia sepakbola modern yang tidak demikian. Mereka rela berpura-pura sakit agar bisa berlibur bersama pacar, keluarga, atau selingkuhan. Ada kalanya pula seorang pemain rela melakukan tackle kasar kepada lawan agar mendapatkan kartu kuning atau kartu merah. Ujung-ujungnya, ia ingin menyimpan tenaga atau tak mau konyol cedera.

Namun, jangan tanyakan hal itu pada seorang Lionel Messi. Anda tentu masih ingat bagaimana kejujuran Messi dalam leg pertama  semifinal Liga Champions musim lalu.

Menghadapi kaki kayu para pemain Real Madrid, pasukan Barcelona berubah menjadi begitu rentan oleh sentuhan lawan sekecil apa pun. Hal itu tidak berlaku bagi Messi.

Jurus kung fu apa pun yang diperagakan lini pertahanan Real Madrid, Lionel Messi selalu bangkit dan bangkit lagi. Hasilnya ampuh, ia mengoleksi 2 gol ke gawang Iker Casillas sekaligus menjadi satu-satunya orang yang mengangkat laga El Clasico dalam level yang sesungguhnya.

Kisah heroik Messi tidak terjadi saat itu saja. Dalam laga melawan Osasuna di Copa del Rey kemarin. Kejutan besar tentu bagi Osasuna, bagaimana Lionel Messi masuk. Publik sempat mengira ia akan disimpan.

Flu dan radang perut yang dialami Mesi pagi hari sebelum laga, sempat membuat namanya dicoret. Namun, akhirnya, ia ditampilkan meski hanya dalam 32 menit. Hebatnya, dalam waktu sesingkat itu, 2 gol diborong Messi.

Kebanyakan fans Barcelona di televisi tentu hanya melihat aksi luar biasa Messi dalam mengeksekusi bola. Namun, pendukung yang berada di Camp Nou pasti bergetar pada sebuah momen. Messi sempat tertunduk dan berusaha menahan muntah akibat radang perutnya.

Messi

Namun, demi Barcelona, demi Cules, dan sepakbola, Messi berdiri tegar kembali dan menampilkan kemampuan terbaik. Dia seorang bintang, dan bertindak sebagai pahlawan tanpa perlu mengucapkan sepatah kata pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda